nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ludahi Wasit, Edin Dzeko Terancam Hukuman Berat

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 12:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 47 2011838 ludahi-wasit-edin-dzeko-terancam-hukuman-berat-OPgw6YyEUf.jpg Dzeko saat meludahi wasit di laga Fiorentina vs Roma. (Foto: Sportbible)

FLORENCE – Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan tindakan tidak terpuji saat timnya kalah 1-7 dari Fiorentina di perempatfinal Coppa Italia 2018-2019 yang berlangsung dini hari tadi. Bomber berpaspor Bosnia-Herzegovina itu terlihat jelas meludahi wasit Gianluca Manganiello yang memimpin pertandingan.

Dzeko sebenarnya tidak memulai pertandingan sejak awal. Ia baru turun di awal babak kedua setelah menggantikan Javier Pastore. Masuknya Dzeko diharapkan dapat mendongrak permainan Roma, yang mana saat itu mereka tertinggal 1-3 dari La Viola –julukan Fiorentina.

Edin Dzeko

Akan tetapi, pada menit 66, Roma semakin tertinggal menjadi 1-4 setelah Marco Benassi mencetak gol untuk Fiorentina. Kemudian, insiden baru terjadi pada menit 72. Dzeko yang tidak puas dengan keputusan Manganiello langsung meludahi sang pengadil.

BACA JUGA: Kegembiraan Pelatih Fiorentina Usai Bantai Roma 7-1

Tanpa pikir panjang, wasit asal Italia itu langsung memberi kartu merah kepada Dzeko. Kartu merah akibat meludahi wasit membuat Dzeko berpotensi terkena hukuman berat dari otoritas Liga Italia.

Sebab, Dzeko meludahi wasit yang notabene ofisial pertandingan. Sebelumya pada medio September 2018, winger Juventus Douglas Costa meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Douglas Costa

Akibatnya, Costa mendapatkan hukuman larangan tampil dalam empat pertandingan. Karena itu, hukuman yang lebih besar berpotensi diterima Dzeko, mengingat eks penyerang Manchester City itu meludahi ofisial pertandingan.

Video lengkapnya klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini