Gattuso Beberkan Sebab Higuain Tinggalkan AC Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 28 Januari 2019 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 51 2010419 gattuso-beberkan-sebab-higuain-tinggalkan-ac-milan-WiWmVGRIVD.jpg Gonzalo Higuain (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Drama transfer yang melibatkan Gonzalo Higuain pada akhirnya usai. Striker berpaspor Argentina itu telah resmi menyudahi masa peminjamannya di AC Milan untuk kemudian bergabung dengan Chelsea. Menanggapi kepergian Higuain, Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, membeberkan penyebab sang striker meninggalkan Rossoneri.

Gattuso menilai hengkangnya Higuain tak lepas dari kesulitan sang striker untuk mencetak gol dalam beberapa bulan belakangan. Tercatat, semenjak bertanding melawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2018-2019 pada awal November tahun lalu, Higuain hanya mampu mencetak satu gol saja untuk Milan.

(Baca juga: Gattuso Masih Belum Mau Duetkan Piatek dengan Cutrone)

Chiellini vs Higuain

Menurut Gattuso, Higuain masih belum bisa beranjak dari penampilan buruknya di laga melawan Juve tersebut. Apalagi, di laga itu Higuain juga mendapat kartu merah. Selain alasan itu, faktor lainnya yang membuat Higuain hengkang karena Milan belum pasti mempermanenkannya di akhir musim. Pasalnya, jika Milan gagal finis di empat besar klasemen akhir, Higuain tak akan dipermanenkan.

“Dia membuat pilihannya. Saya berterima kasih kepadanya atas apa yang dia berikan kepada saya dari sudut pandang pribadi. Dia bisa melakukan sesuatu yang lebih dan kami bisa melakukan hal yang sama. Ketika Anda tidak mencetak gol secara teratur, maka akan ada tekanan,” ujar Gattuso, menukil dari Metro, Senin (28/1/2019).

Higuain dan Gattuso

“Tapi itu juga wajar bahwa ketika Anda tidak mencetak gol, pers membantai Anda dan dia menderita karenanya. Mungkin dia juga menderita dari kemungkinan bahwa kita (AC Milan) tidak akan membelinya jika kita tidak finis di urutan keempat. Kartu merah melawan Juventus melekat padanya," tandas Gattuso.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini