nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Persiwa Wamena, Pelatih Persib Siap Turunkan Pemain Muda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 16:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 26 49 2009750 hadapi-persiwa-wamena-pelatih-persib-siap-turunkan-pemain-muda-3vDj8hobQl.jpg Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, siap untuk menurunkan sejumlah pemain muda saat menantang Persiwa Wamena pada leg 1 babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Laga tersebut akan digelar di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, pada Minggu 27 Januari 2019.

Sejumlah pemain muda didikan Diklat Persib, seperti M. Syafril Lestaluhu, Beckham Putra Nugraha, dan Mario Jardel, disertakan dalam lawatan menuju Cilacap, Jawa Tengah, tersebut. Radovic mengaku ingin memberikan mereka kesempatan demi mendapat pengalaman bertanding.

(Baca juga: Persib Menang Tipis atas PSCS di Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018)

Persib Bandung

Pelatih berusia 43 tahun itu bahkan tidak khawatir untuk menurunkan para pemain muda. Sebab, Piala Indonesia merupakan kesempatan yang bagus untuk mengembangkan potensi pemain muda Persib Bandung.

“Saya ingin berikan mereka kesempatan. Karena di dalam pertandingan dan latihan itu tentu berbeda. Mereka akan dapat banyak pengalaman baru. Itu penting buat mereka,” ujar Miljan Radovic, dikutip dari situs resmi Persib Bandung, Sabtu (26/1/2019).

“Saya tidak takut. Saya pikir mereka juga punya kualitas yang sama. Tapi, kita akan lihat di pertandingan nanti,” imbuh pelatih berkebangsaan Montenegro itu.

Persib Bandung

Pada pertandingan di babak 64 besar, Persib Bandung juga menurunkan sejumlah pemain muda seperti Indra Mustafa dan Puja Abdilah. Maung Bandung pun menang tipis 1-0 atas PSCS Ciamis Selatan pada laga yang digelar Desember 2018 itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini