nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Umuh Ingin Atep Kembali, Manajemen Persib Belum Berubah Sikap

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 13:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 25 49 2009286 umuh-ingin-atep-kembali-manajemen-persib-belum-berubah-sikap-yobXlcRQ4C.jpg Atep Rizal. (Foto: Koran Sindo)

BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, berencana mengembalikan Atep Rizal ke tim setelah kontraknya diumumkan tidak diperpanjang. Tapi, manajemen Persib ternyata sejauh ini belum berubah sikap.

"Saya kira kalau soal Atep kita sudah umumkan, jadi masih mengacu pada apa yang sudah kita sampaikan secara formal (tidak diperpanjang kontraknya)," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (25/1/2019).

Wacana mengembalikan Atep itu keluar dari mulut Umuh baru-baru ini. Ia menganggap Atep berjasa besar untuk Persib. Sehingga, Atep layak kembali jadi bagian tim.

Atep

(Foto: Okezone/CDB Yudistira)

Umuh ingin menjadikan Atep tetap sebagai ikon Persib yang sudah kadung melekat selama 10 tahun terakhir. Atep akan dijadikan ikon seperti layaknya Bambang Pamungkas di Persija Jakarta. Secepatnya, Umuh berencana membicarakan wacana tersebut kepada Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita. Ia mengaku akan memohon kepada Glenn untuk kembali memasukkan Atep dalam komposisi tim.

BACA JUGA: Manajer Persib Pertimbangkan Kembali Tarik Atep

Kuswara sendiri tidak mau berkomentar terlalu jauh soal wacana tersebut. Ia hanya menegaskan keputusan sudah diambil manajemen dan diumumkan secara resmi.

"Kalau soal itu (wacana yang diungkapkan Umuh) saya tidak mau berkomentar. Kita masih mengacu pada apa yang sudah kita umumkan," jelas Kuswara.

Atep

Atep yang telah lama menjadi bagian Persib harus terdepak di era pelatih Miljan Radovic. Meski tidak disebutkan alasan detailnya, Persib memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Atep. Selain Atep, pemain yang tidak diperpanjang kontraknya adalah Tony Sucipto. Tony kini sudah berlabuh ke klub rival, Persija Jakarta.

Airlangga Sutjipto dan kiper Imam Arief Fadillah juga turut jadi korban. Selain mereka, Persib juga tidak lagi memakai jasa Jonathan Bauman dan Oh In-Kyun. Sedangkan Victor Igbonefo, ia mengundurkan diri karena memilih bergabung ke klub Thailand PTT Rayong.

Eka Ramdani juga mengumumkan pensiun sebagai pesepakbola profesional. Terakhir, Patrich Wanggai memutuskan tidak mau memperpanjang kontraknya. Padahal, Wanggai sudah direkomendasikan pelatih Miljan Radovic untuk diperpanjang masa baktinya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini