nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Radovic: Persib Siap Tempur Hadapi Persiwa

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 17:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 24 49 2008969 radovic-persib-siap-tempur-hadapi-persiwa-1aneHQRk0r.jpg Radovic, pelatih anyar Persib Bandung. (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Pelatih Miljan Radovic hari ini sudah kembali memimpin sesi latihan Persib Bandung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung. Sebelumnya, ia pergi ke Montenegro untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro. Setelah sekira sepekan program latihan hanya dipimpin para asisten pelatih, ia mengatakan ada progres positif yang terlihat.

"Saya sudah nonton setiap latihan, mereka (para asisten pelatih) merekamnya di sini dan saya sudah nonton. Kondisi pemain sekarang cukup bagus untuk 15 hari latihan ya," kata Radovic.

Miljan Radovic

Meski bagus, kondisi tim dinilai Radovic belum 100 persen, terutama dari segi fisik. Sebab, idealnya butuh waktu minimal 40 hari untuk membuat fisik pemain mencapai 100 persen.

Dengan kondisi seperti itu, Radovic mengakui tidak ideal bagi Persib menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 Besar Jratingdaeng Piala Indonesia 2018. Laga itu rencananya digelar di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, pada 27 Januari 2019.

 BACA JUGA: Manajer Persib Pertimbangkan Kembali Tarik Atep

Tapi, apa pun kondisinya, ia menyatakan tim siap tempur. Tidak ada alasan bagi Persib untuk mengalah di pertandingan tersebut.

"Kita serius untuk Piala Indonesia. Karena ini Persib, setiap pertandingan kalau bisa menang, kita menang," lanjuta eks gelandang Persib tersebut.

Dalam pertandingan nanti, Radovic berencana hanya menurunkan para pemain yang kondisinya terbaik di antara pemain lain. Tapi, siapa saja yang akan dimainkan atau tidak, baru akan diputuskan sesaat sebelum pertandingan.

Miljan Radovic

(Foto: Persib.co.id)

Sementara meski dari segi fisik belum sesuai harapan, Radovic mengatakan para pemain sudah paham taktik yang ingin diterapkannya. Selama beberapa hari latihan, mereka sudah diajarkan taktik ala Radovic melalui para asisten pelatih.

"Mereka cukup bagus sekarang, mereka mengerti taktik yang saya mau, mereka mengerti bagaimana kita harus main," tutur pria 43 tahun itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini