nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibeli Barcelona Rp1,2 Triliun, De Jong Tak Mau Terbebani

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 23:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 46 2009014 dibeli-barcelona-rp1-2-triliun-de-jong-tak-mau-terbebani-gYoQiiEJts.jpg Frenkie De Jong. (Foto: Football Oranje)

BARCELONA – Harga selangit dibayar Barcelona untuk mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim dingin 2019. Meski dana yang dikeluarkan begitu besar, De Jong mengaku tidak akan terbebani oleh hal tersebut.

Setelah menjalani perburuan yang cukup panjang, Barcelona akhirnya berhasil mendatangkan De Jong. Kabar pembelian pemain berpaspor Belanda itu secara resmi diumumkan pada Kamis (24/1/2019) dini hari WIB.

Frenkie De Jong

Untuk dapat memboyong Frenkie dari Ajax Amsterdam, Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam. Dana sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun harus digelontorkan tim asuhan Ernesto Valverde untuk mendapatkan jasa De Jong. Barcelona juga wajib memberikan 11 juta euro atau sekira Rp177 miliar kepada Ajax jika De Jong memenuhi syarat-syarat tertentu.

BACA JUGA: Barcelona Resmi Dapatkan Frenkie De Jong dari Ajax

Mengomentari dana besar tersebut, De Jong mengaku tak mau ambil pusing. Ia justru merasa bangga bisa menyandang status sebagai pemain mahal. Dengan harga tersebut, ia pun memastikan bakal melakukan terbaik.

Frenkie De Jong

“Biaya transfer yang besar tidak terlalu memengaruhi saya. Senang menjadi orang Belanda paling mahal dan bagus untuk agen saya dan Ajax. Tetapi, tidak masalah bagi saya apakah saya harganya 5 juta euro, 150 juta euro, atau 200 juta euro. Saya hanya perlu memastikan saya melakukan pekerjaan saya sendiri,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (24/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini