nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Resmi Dapatkan Frenkie De Jong dari Ajax

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 00:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 51 2008581 barcelona-resmi-dapatkan-frenkie-de-jong-dari-ajax-eqdEUW7zQZ.jpg Frenkie De Jong sedang tanda tangan kontrak (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA Barcelona belum berhenti bergeliat di bursa transfer musim dingin 2019. Setelah meminjam jasa Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo, Barcelona kini mendapatkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

Seperti yang diwartakan laman resmi Barcelona, Kamsi (24/1/2019), tim yang bermarkas di Camp Nou itu harus mengeluarkan uang sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun untuk mendapatkan jasa De Jong dari Ajax. Barcelona masih memiliki kewajiban memberikan 11 juta euro atau sekira Rp177 miliar lagi kepada Ajax jika De Jong memenuhi syarat-syarat tertentu.

Frankie De Jong (Foto: Sportskeeda)

Kendati demikian, De Jong tak akan langsung bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan. Pasalnya, kontrak pemain berpaspor Belanda itu baru aktif pada 1 Juli 2019. Dengan demikian, Ajax masih bisa menggunakan jasa De Jong hingga musim 2018-2019 berakhir.

BACA JUGA: Ketimbang Rekrut Suarez, Arsenal Disarankan Perkuat Pertahanan

Kedatangan De Jong merupakan tanda jika Barcelona serius untuk melakukan regenerasi, terutama di lini tengah. De Jong yang berposisi alami sebagai gelandang akan menjadi aset berharga lini tengah Barcelona untuk beberapa musim ke depan.

Frankie De Jong dan Josep Bartomeu(Foto: Twitter/@jmbartomeu)

Kualitas yang dimiliki De Jong pun amatlah baik meskipun baru berusia 21 tahun. De Jong telah membuat empat gol dan satu assist untuk Ajax di Liga Belanda musim ini. Kekuatan utama dari De Jong ialah visi permainannya yang luar biasa dan kemampuan alami untuk melakukan umpan mematikan ke lini depan. Dua hal itu yang membuat dirinya menjadi gelandang yang sempurna untuk Barcelona.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini