nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Giggs Dukung Keputusan Ramsey Tinggalkan Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 06:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 24 45 2008617 giggs-dukung-keputusan-ramsey-tinggalkan-arsenal-L54ftKltRC.jpg Aaron Ramsey (Foto: AFP)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Wales, Ryan Giggs, mendukung keputusan Aaron Ramsey untuk pindah dari Arsenal. Ramsey yang kontraknya akan habis di akhir musim 2018-2019 diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Giggs menilai kepindahan Ramsey ke Juventus akan membuat pemain berpaspor Wales itu semakin berkembang. Giggs pun mencontohkan perjalanan karier Gareth Bale yang semakin baik ketika pindah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid beberapa musim silam.

Aaron Ramsey (Foto: AFP)

Kendati demikian, Giggs juga mengaku terkejut ketika mendengar kabar Ramsey akan pergi dari Arsenal. Pasalnya, Ramsey sudah 10 musim membela Arsenal, sejak didatangkan dari Cardiff City pada bursa transfer musim panas 2008.

BACA JUGA: Solskjaer Bawa Aura Positif ke Man United

Giggs awalnya mengira Ramsey akan memilih pensiun di Arsenal dan mengakhiri kariernya sebagai legenda untuk The Gunners –julukan Arsenal. Kendati demikian, pindah ke tim seperti Juventus juga merupakan hal yang menarik menurut Giggs. Pelatih Timnas Wales itu berharap Ramsey akan menjadi lebih baik lagi di Juventus.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

“Saya pikir hal utama bagi saya, sebagai pelatih tim nasional (Wales), adalah pemain bermain, tetapi Anda telah melihat pengalaman hebat dari Gareth (Bale) yang pergi ke luar negeri dan apa yang ia menangkan. Ketika Anda masuk ke tim yang memenangkan banyak hal, dengan keyakinan yang diberikannya, Anda menjadi pemain yang lebih baik dengan pengalaman itu,” ujar Giggs, seperti yang diwartakan ESPN, Kamis (24/1/2019).

“Saya pikir, semacam keluar dari zona nyaman. Jadi saya berharap Aaron (Ramsey) akan meningkat dalam beberapa tahun ke depan. Dia (Ramsey) sudah menjadi pemain berkualitas, tapi saya berharap dia membaik dengan kualitas tim yang akan dia tuju,” lanjutnya.

“Saya sedikit terkejut (Arsenal tidak dapat mempertahankan Ramsey) karena dia sudah lama di sana. Saya pikir dia pemain dengan pengabdian terlama untuk mereka (Arsenal). Ketika Anda mencapai usia saat ini, 28 (tahun), Anda mungkin ingin menyelesaikan karir di klub itu. Tapi itu tidak terjadi dan dia akan pergi ke salah satu klub terbesar, salah satu klub paling sukses di dunia,” tutup Giggs.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini