nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ivan Kolev: Suporter Persija Nomor 1 di Indonesia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 07:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 23 49 2008112 ivan-kolev-suporter-persija-nomor-1-di-indonesia-SjMK1LlEu1.jpg Pelatih Persija Jakarta Ivan Venkov Kolev (Foto: Persija Jakarta/Twitter)

JAKARTA – Pelatih anyar Persija Jakarta, Ivan Kolev, memuji suporter The Jakmania sebagai pendukung nomor 1 di Indonesia. Pria berpaspor Bulgaria itu juga mengklaim sosoknya selalu disambut hangat oleh para Jakmania di stadion.

Pria bernama lengkap Ivan Venkov Kolev itu sesungguhnya merupakan wajah lama di Persija Jakarta. Sebab, ia pernah mengasuh Macan Kemayoran pada rentang 1999-2000 yang menjadi awal kariernya di sepakbola Indonesia.

(Baca juga: Persija Jadikan Laga Kontra Kepri Jaya sebagai Persiapan Tampil di Liga Champions Asia)

Pawai Persija juara

Kolev kembali melatih Persija Jakarta setelah pelatih sebelumnya, Stefano Cugurra, mengundurkan diri demi menerima tantangan baru di Bali United. Debut pelatih berusia 61 tahun itu akan terjadi pada leg pertama babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 versus 757 Kepri Jaya.

“Pertama kali di Persija saya pikir suporter Persija selalu suka. Saya juga yakin mereka akan menunggu laga esok hari,” ujar Ivan Kolev dalam konferensi pers, mengutip dari situs resmi Persija Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Ivan Kolev

Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia 2007 itu tak lupa memuji loyalitas Jakmania. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Jakmania tidak ada tandingannya di Indonesia.

“Dahulu pertama kali saya sama Persija, saya sama keluarga melihat apa yang dilakukan Jakmania. Saya pikir suporter Persija nomor 1 di Indonesia,” imbuh pria asal Sofia, Bulgaria, tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini