nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Formasi Persib yang Akan Diterapkan Miljan Radovic

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 00:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 49 2008064 ini-formasi-persib-yang-akan-diterapkan-miljan-radovic-30WYwjtwIZ.jpg Persib Bandung (Foto: CDB Yudistira/Okezone)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic menginginkan timnya memiliki gaya bermain menyerang. Ia pun sudah mengumpulkan para pemain yang dinilai sesuai dengan karakternya.

"Dia (Miljan) ingin pemain aktif menyerang dan pressing di atas, main bola pendek dan cepat," ujar asisten pelatih Budiman di Bandung, Selasa (22/1/2019).

Untuk formasi, pelatih asal Montenegro itu akan lebih sering memakai 4-3-3. Dengan formasi itu, skema penyerangan 'Maung Bandung' diyakini akan lebih ganas dari sebelumnya.

"Dengan formasi 4-3-3, dia ingin pemain memiliki kecepatan. Dia juga ingin pemain bertipikal pekerja keras di lapangan," tutur Budiman.

Baca juga: Kiper Persib Rindu Atmosfer Dukungan Bobotoh

Radovic teraplan formasi 4-3-3 bersama Persib Bandung

Selain 4-3-3, ada formasi alternatif yang akan diterapkan di lapangan. Salah satunya adalah 4-3-2-1. Secara umum, formasi itu diharapkan berjalan dengan serangan tajam, permainan cepat, serta memiliki keseimbangan di berbagai lini.

Dengan skema bermain menekan, Budiman mengakui butuh pemain dengan stamina tinggi. Sebab, tenaga pemain akan sangat terkuras di lapangan.

Hal itu yang saat ini sedang digenjot tim pelatih. Selain untuk menyesuaikan dengan strategi, Miljan Radovic ingin fisik para pemain Persib jadi yang terbaik di Indonesia.

"Kita sedang menaikkan kondisi fisik pemain. Makanya kita latihan dua hari sekali, pagi latihan fisik, sore taktik," ungkap Budiman.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini