nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Persib Rindu Atmosfer Dukungan Bobotoh

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 21 49 2007511 kiper-persib-rindu-atmosfer-dukungan-bobotoh-3IOjVk9CWv.jpg Kiper Persib Bandung I Made Wirawan (Foto: laman resmi Persib Bandung)

BANDUNG – Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, mengaku rindu dengan dukungan militan dari bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebab, Maung Bandung sudah tidak berlaga di stadion tersebut sejak pekan ke-23 Liga 1 2018 menyusul sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Perlu diketahui, klub kebanggaan warga Jawa Barat itu menjalani hukuman larangan memainkan pertandingan kandang di Pulau Jawa usai insiden tewasnya suporter Persija Jakarta di lapangan parkir Stadion GBLA. Persib akhirnya menjadikan Stadion I Kapten Wayan Dipta sebagai markas sementara.

(Baca juga: Esteban Vizcarra Tolak 10 Klub demi Persib Bandung)

Skuad Persib Bandung

Selain terusir dari Pulau Jawa, Persib Bandung juga dilarang tampil dengan dukungan dari suporternya, bobotoh, walau berstatus sebagai tuan rumah. Tak pelak, kehadiran para suporter amat dirindukan oleh segenap skuad Maung Bandung.

Persib Bandung berpeluang kembali bermain di hadapan publik sendiri saat menjamu Persiwa Wamena di leg kedua babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, Senin 4 Februari 2019. Hal tersebut tentu membuat Made gembira.

“Pasti kita kangen banget main lagi didukung sama bobotoh. Apalagi kalau mainnya di Bandung. Yang pasti saya excited banget, merasakan lagi atmosfer dan ketegangannya,” ujar I Made Wirawan, mengutip dari situs resmi Persib Bandung, Senin (21/1/2019).

I Made Wirawan

Pemain berusia 31 tahun itu mengaku siap untuk mengerahkan segala kemampuan jika dipercaya turun di laga tersebut. Namun, Made menyerahkan kepada para pelatih karena keputusan untuk bermain ada di tangan Miljan Radovic dan stafnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini