nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Pertandingan Vietnam vs Jepang di Perempatfinal Piala Asia 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 05:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 51 2007595 jadwal-pertandingan-vietnam-vs-jepang-di-perempatfinal-piala-asia-2019-7GQhROWmH0.jpg Skuad Timnas Vietnam. (Foto: Twitter AFC)

DUBAI – Ada laga menarik yang bakal tersaji di babak perempatfinal Piala Asia 2019. Laga menarik yang dimaksud adalah bertemunya satu-satunya wakil dari Asia Tenggara, yakni Tim Nasional (Timnas) Vietnam, yang akan melawan Jepang. Laga yang berlangsung di Stadion Maktoum bin Rashid Al Maktoun, Kamis 24 Januari 2019 tersebut pun diprediksi bakal menarik.

Vietnam adalah tim yang bisa dikatakan menjadi sorotan di ajang Piala Asia 2019 ini. Bagaimana tidak, berstatus sebagai kuda hitam, tim berjuluk The Golden Stars itu justru mampu tampil sangat baik hingga berhasil lolos ke perempatfinal. Namun sebenarnya Vietnam sendiri lolos ke perempatfinal hanya dengan bermodalkan dua kali kemenangan.

Baca Juga: Hasil 16 Besar Piala Asia 2019, Senin 21 Januari

Kemenangan itu didapatkan Vietnam saat melakoni laga pamungkas Grup D Piala Asia 2019, dengan mengalahkan Yaman dengan skor 2-0. Dua laga sisanya? Vietnam menelan kekalahan saat bersua Irak 2-3 dan takluk dari Iran 0-2. Namun meski hanya dapat meraih satu kemenangan di babak penyisihan Grup, Vietnam lolos ke 16 besar karena berstatus sebagai posisi ketiga terbaik.

Lalu di 16 besar Piala Asia 2019, Vietnam secara dramatis mampu memenangkan babak adu penalti saat bertemu dengan Yordania. Begitulah perjalanan Vietnam bisa mencapai perempatfinal.

Sementara Jepang lolos ke perempatfinal Piala Asia 2019 tanpa hambatan sekali pun. Mereka mampu mengalahkan setiap lawan yang dihadapinya sejak babak penyisihan grup. Jadi sangat menarik apakah Jepang akan melanjutkan tren kemenangannya? Atau justru Vietnam dapat kembali beruntung hingga lolos ke putaran semifinal? Patut dinantikan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini