nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil 16 Besar Piala Asia 2019, Senin 21 Januari

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 04:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 22 51 2007585 hasil-16-besar-piala-asia-2019-senin-21-januari-pFcVkUH1Tr.jpg Jepang, Australia, dan Uni Emirat Arab lolos ke babak perempatfinal Piala Asia 2019 (Foto: Twitter)

DUBAI – Sejumlah laga menarik tersaji dalam lanjutan babak 16 besar Piala Asia 2019. Jepang, Australia, dan Uni Emirat Arab di pastikan melangkah ke babak perempatfinal usai berhasil menundukkan lawan-lawan mereka.

Timnas Jepang sukses membungkam Arab Saudi 1-0 pada laga yang dilangsungkan di Stadion Al-Sharjah Stadiu, Senin 21 Januari 2019. Gol tunggal Takehiro Tomiyasu di babak pertama cukup untuk meloloskan Tim Matahari Terbit –julukan Timnas Jepang– ke babak delapan besar.

Sementara itu di waktu yang sama, Australia juga berhasil melangkah ke babak berikutnya usai mengalahkan Uzbekistan melalui drama adu penalti usai bermain imbang tanpa gol di waktu normal. Empat eksekutor penalti Australia berhasil menjalankan tugas mereka. Sementara sang lawan hanya mampu memasukan dua gol.

Baca juga: Kesatuan Tim Jadi Kunci Vietnam Melaju ke Perempatfinal Piala Asia 2019

Sedangkan di laga lainnya, Uni Emirat Arab (UEA) yang bertemu Kirgizstan harus bersusah payah untuk melangkah ke babak perempatfinal. Setelah bermain ketat sepanjang laga, UEA akhirnya berhasil menumbangkan sang lawan dengan skor tipis 3-2. Gol Ahmed Khalil di babak tambahan membawa pasukan A. Zaccheroni ke babak selanjutnya.

Pada babak perempatfinal, Jepang akan menghadapi wakil Asia Tenggara, Vietnam. Sementara Uni Emirat Arab bertemu dengan Australia. Sedangkan China yang sebelumnya lolos lebih dulu akan bertemu dengan Iran.

Sedangkan laga lainnya masih akan menunggu hasil dari Korea Selatan vs Bahrain dan Qatar vs Irak yang akan dilangsungkan malam hari nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini