nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atep Didepak lewat Telefon, Ini Jawaban Persib Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 12:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 19 49 2006649 atep-didepak-lewat-telefon-ini-jawaban-persib-bandung-2jL6K0XwNp.jpg Mantan pemain Persib Bandung, Atep Rizal (Foto: situs resmi Persib Bandung)

BANDUNG - Pengabdian Atep selama 10 tahun di Persib Bandung berakhir tragis. Ia didepak dari skuad 'Maung Bandung' tanpa ditawari perpanjangan kontrak. Yang lebih miris, pria asal Cianjur itu hanya diberitahu manajemen tidak akan diperpanjang melalui telepon. Hal sama juga dilakukan terhadap para pemain lain yang turut didepak.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono mengatakan, itu hanya persoalan teknis. Sehingga, proses pencoretan pemain dengan cara seperti itu tidak perlu dipermasalahkan.

"Itu hanya soal teknis saja. Jadi, saya kira tidak perlu dipermasalahkan. Pergantian pemain itu sesungguhnya hal yang normal dan biasa dalam sepakbola, apakah itu pemain maupun pelatih," kata Kuswara, Sabtu (19/1/2019).

(Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Esteban Vizcarra Comot Nomor Punggung Atep)

Atep Rizal

Pencoretan para pemain itu menurutnya sudah berdasarkan rekomendasi pelatih Miljan Radovic. Manajemen hanya sebatas mengurus administrasi, termasuk negosiasi harga.

Mewakili manajemen dan tim, Kuswara lalu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pemain yang saat ini sudah resmi tidak berkostum Persib. Ia mengaku sangat mengapresiasi mereka atas perjuangannya selama ini di skuad Maung Bandung. 

"Kami tentunya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang berjasa untuk membantu Persib selama bergabung. Termasuk juga (terima kasih) kepada asisten pelatih, kan ada penggantian juga Pak Anwar Sanusi (pelatih kiper). Kami tentu mengucapkan terima kasih," jelas Kuswara.

Persib Bandung

Menurutnya, cara tim mengapresiasi mantan pemainnya berbeda-beda. Persib pun punya cara tersendiri. Saat ini, manajemen sedang mempertimbangkan membuat semacam laga perpisahasan dengan dihadiri para pemain yang sudah didepak.

"Ada wacana seperti itu (membuat pertandingan perpisahan), ada rencana memang. Hanya memang waktunya yang masih belum dipastikan. Kita masih mencari momen yang pas saja," tandas Kuswara.

Persib sendiri sudah melepas beberapa pemain musim lalu. Jonathan Bauman dan On In-Kyun jadi gerbong pertama yang tidak diperpanjang kontraknya.

Berikutnya, menyusul Victor Igbonefo yang mengundurkan diri karena memilih bermain di klub Thailand. Sepekan lalu, manajemen mengumumkan pemain yang tidak diperpanjang kontraknya, yaitu Atep, Tony Sucipto, Airlangga Sutjipto, dan Imam Arief Fadillah. Eka Ramdani juga tidak diperpanjang karena memilih penisun.

Belakangan, Patrich Wanggai juga mundur dari Persib. Meski direkomendasikan pelatih untuk dipertahankan, Wanggai menolak memperpanjang masa baktinya di Persib dengan alasan pribadi.

Sementara untuk pemain baru, lima orang sudah dipastikan bergabung dan hadir dalam sesi latihan. Mereka adalah Erwin Ramdani, Frets Butuan, Abdul Aziz, Srdan Lopicic, dan Esteban Vizcarra yang diperkenalkan secara resmi kemarin.

Persib masih memburu beberapa pemain untuk memperkokoh komposisi tim. Untuk pemain Asia, nama yang berhembus adalah Kunihiro Yamashita (Jepang/Perseru Serui) dan bek Timnas Australia Daniel Mullen.

Sementara untuk pemain lokal, yang dikabarkan akan segera bergabung adalah Zalnando (Sriwijaya FC) dan Saepuloh Maulana (Mitra Kukar). Tim yang diperkuat kedua pemain itu sendiri terdegradasi dari Liga 1.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini