nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Diperkenalkan, Esteban Vizcarra Comot Nomor Punggung Atep

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 18 Januari 2019 16:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 18 49 2006308 resmi-diperkenalkan-esteban-vizcarra-comot-nomor-punggung-atep-0S9yvyZE7i.jpg Esteban Vizcarra (Foto: CDB Yudistira/OKEZONE)

Bandung - Esteban Vizcarra akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Persib Bandung. Prosesi pengenalan dilakukan di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (18/1/2019) siang WIB.

"Esteban Vizcarra telah menjalin kesepakatan dengan kita dan telah menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun. Namun dimungkinkan untuk diperpanjang," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono.

Pemain naturalisasi berdarah Argentina itu pun akan memulai debutnya berlatih bersama skuat 'Maung Bandung' pada Sabtu (19/1/2019). Gelandang serang itu diharapkan segera padu dengan rekan-rekannya yang sudah lebih dulu berlatih.

"Mudah-mudahan Esteban Vizcarra bisa membawa Persib menjadi juara, baik di Piala Indonesia maupun liga," ungkap Kuswara.

Esteban Vizcarra

Vizcarra mengungkap rasa bahagianya bergabung Persib. Sebab, sejak kedatangannya ke Indonesia, ia sangat ingin bergabung dengan Persib.

Baca Juga: Tiga Pemain Baru Segera Gabung Persib, Siapa Saja?

Ia bahkan sempat mengikuti seleksi di Persib pada 2009, namun berujung dicoret. Setelah memperkuat beberapa tim, Vizcarra tampil apik dan kini takdir membawanya ke Persib. Karena sangat ingin bermain untuk Persib, ia tidak butuh waktu lama untuk berpikir. Ia bahkan menolak tawaran dari 10 klub.

"Senang sekali bisa bergabung dengan Persib. Dari dulu ada rumor (akan ke Persib), alhamdulillah sekarang resmi dan bisa datang ke sini. Saya akan berusaha maksimal di sini dan mudah-mudahan bisa bawa Persib juara," tutur Vizcarra.

Persib Bandung

Di Persib, Vizcarra akan memakai nomor punggung 7 yang identik dengan Atep dalam 10 musim terakhir. Atep sendiri terdepak dari skuad. Sebelum memakai nomor punggung 7, ia mengaku sempat bertanya pada pihak klub. Ternyata, nomor 7 sudah tidak dipakai karena Atep sudah tidak ada di tim.

"Saya tanya kalau bisa pakai nomor 7. Saya respek ya sama Atep, dia legend di sini, dia lama pakai nomor ini. Tapi di Argentina pernah juara dan lama pakai nomor 7 lama," jelasnya.

Ia pun tidak merasa terbebani dengan nomor 7 yang sangat identik dengan Atep di Persib. Ia justru menjadikannya motivasi tambahan agar penampilan dan prestasinya di Persib melebihi Atep.

"Saya akan kasih yang terbaik dengan nomor ini," tandas Vizcarra.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini