Masa Depan Coutinho di Barcelona Tergantung Dembele

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 19 46 2006599 masa-depan-coutinho-di-barcelona-tergantung-dembele-xWS2w6YEWX.jpg Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, santer dikabarkan tak nyaman berada di Camp Nou karena minimnya waktu bermain reguler. Coutinho pun dikaitkan dengan kepulangannya ke Liga Inggris seiring berita ketertarikan Manchester United terhadap jasanya.

Seperti yang diwartakan Mirror, Sabtu (19/1/2019), masa depan Coutinho di Barcelona berkaitan erat dengan performa Ousmane Dembele. Pasalnya, semakin mengesankannya performa Dembele maka peluang Coutinho untuk bermain reguler juga akan mengecil.

Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

Dembele yang terus tampil menjanjikan untuk lini depan Barcelona membuat Coutinho terpinggirkan hingga sekarang. Hal itu cukup mengejutkan, karena Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool pada pertengahan musim lalu untuk menggantikan peran Andres Iniesta.

BACA JUGA: Casemiro: Madrid Selalu Berjuang untuk Menang

Kendati demikian, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, justru lebih suka untuk memainkan Dembele dibandingkan Coutinho. Keadaan ini pasti tak pernah terpikirkan oleh Coutinho saat meninggalkan Anfield Stadium untuk pergi ke Spanyol.

Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

Dengan keadaan ini spekulasi tentang masa depan pemain berpaspor Brasil itu pun muncul ke publik. Ketertarikan Man United terhadapnya bisa menjadi jalan keluar bagi Coutinho agar mendapatkan waktu bermain reguler kembali.

Namun, keputusan itu berisiko besar untuk Coutinho karena jika transfer ke Man United terjadi maka dia akan jadi musuh nomor satu bagi fans Liverpool. Bagaimana tidak, Liverpool dan Man United merupakan musuh bebuyutan layaknya Barcelona dengan Real Madrid. Meskipun begitu, Coutinho tetap dituntut untuk mengambil keputusan perihal masa depannya di Barcelona.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini