Chiellini Tahu Cara Matikan Higuain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 47 2005038 chiellini-tahu-cara-matikan-higuain-j26GG5ZykH.JPG Gonzalo Higuain (Foto: Reuters)

JEDDAH – Pemain bertahan Juventus, Giorgio Chiellini, membeberkan cara untuk meredam kekuatan Gonzalo Higuain jelang laga yang mempertemukan Juventus kontra AC Milan. Ya, keduanya akan saling berhadapan di King Abdullah Sport City Stadium pada Kamis 17 Januari 2018 dini hari WIB pada ajang Piala Super Italia 2018.

Chiellini sendiri mengakui jika Higuain merupakan sosok penyerang yang memiliki ketajaman di depan gawang lawan. Menilik pada hal tersebut, Ia pun mengimbau kepada rekan-rekannya untuk lebih mewaspadai pergerakan sang pemain dan membuatnya jauh dari bola sepanjang pertandingan.

“Gonzalo (Higuain) adalah striker dan pemain hebat, karena dia membantu timnya memainkan sepakbola yang bagus dan juga bisa mematikan di sepertiga akhir pertandingan. Saya berharap melihat Gonzalo bersemangat dan kita harus meredam api itu, karena antusiasme mendorongnya. Jika dia mulai menciptakan peluang, dia bisa menjadi dahsyat untuk pertahanan kita,” papar Chiellini, melansir dari Football Italia, Rabu (16/1/2019).

 Baca juga: Gattuso Berharap AC Milan Tidak Gentar Hadapi Juventus

“Jika kami berhasil membuatnya keluar dari permainan dan jauh dari bola, lebih baik bagi kami. Cutrone memiliki lebih banyak energi dan kita harus waspada terhadap persilangan di sekitarnya. Dia bisa menjadi kurang efektif jauh dari kotak, tetapi di dalamnya sangat berbahaya. Kami siap untuk memulai Higuain atau Cutrone, atau bahkan mereka bersama,” sambungnya.

Tidak heran jika Chiellini meminta rekan-rekan setimnya untuk mewaspadai Higuain. Sebab, pemain berjuluk El Pipita itu bisa saja tampil trengginas demi membuktikan kalau Juventus salah telah membuangnya ke AC Milan demi memberi tempat untuk Cristiano Ronaldo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini