Gattuso Berharap AC Milan Tidak Gentar Hadapi Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 47 2005029 gattuso-berharap-ac-milan-tidak-gentar-hadapi-juventus-aLvshLao2x.jpg Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso bersama Alessio Romagnoli (Foto: AC Milan/Twitter)

JEDDAH – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tidak ingin anak asuhnya gentar saat memasuki lapangan Stadion King Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, guna melakoni partai Piala Super Italia 2018 kontra Juventus. Ia juga tidak mau anak asuhnya terlalu memikirkan superioritas lawan di liga domestik.

Pada perjumpaan terakhir di Liga Italia 2018-2019, Juventus berhasil membawa pulang poin penuh dari markas AC Milan lewat gol Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic pada November lalu. Gattuso mengingatkan, pantang bagi AC Milan masuk lapangan dengan kepala tertunduk saat melawan Juventus.

(Baca juga: Juventus Diminta Manfaatkan Laga Piala Super Italia sebagai Latihan)

AC Milan

Pria yang akrab disapa Rhino ingin agar anak asuhnya mau meniru semangat Torino saat berjumpa Juventus beberapa waktu lalu. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan diimbau untuk tidak menyerah dan kehilangan keberanian ketika berlaga di lapangan hijau.

“Saya cukup tenang. Kami akan melawan tim yang sudah memenangi banyak gelar selama bertahun-tahun. Saya ingin anak-anak tidak memikirkan lawan karena harus menampilkan yang luar biasa,” ujar Gennaro Gattuso dalam konferensi pers, mengutip dari situs resmi AC Milan, Rabu (16/1/2019).

“Saya ingin melihat semangat yang ditunjukkan Torino saat melawan Juventus. Saya tidak ingin melihat ketakutan. Anak-anak butuh bermain dengan hasrat yang tinggi, kompak, dan tidak boleh menyerah. Kami juga tidak boleh kehilangan keberanian,” imbuh pria berusia 41 tahun itu.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso

Pada pertemuan terakhir di ajang Piala Super Italia 2016, AC Milan berhasil mengandaskan Juventus lewat adu penalti. Tim yang saat itu diasuh Vincenzo Montella tersebut memastikan kemenangan usai eksekusi penalti Mario Pasalic gagal diamankan Gianluigi Buffon.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini