Juventus Diminta Manfaatkan Laga Piala Super Italia sebagai Latihan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 47 2005017 juventus-diminta-manfaatkan-laga-piala-super-italia-sebagai-latihan-N6BDRpxHvr.jpg Skuad Juventus (Foto: Juventus/Twitter)

JEDDAH – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, ingin memakai laga Piala Super Italia 2018 kontra AC Milan sebagai latihan menyambut babak knockout di kompetisi lainnya. Ia juga meminta agar anak asuhnya menyelesaikan laga hanya dalam 90 menit tanpa babak tambahan apalagi adu penalti.

Perlu diketahui, Juventus menjadi double winner Liga Italia dan Coppa Italia selama tiga tahun berturut-turut. Namun, Si Nyonya Tua justru kalah dalam dua kesempatan terakhir di Piala Super Italia, di mana salah satunya kalah dari AC Milan.

(Baca juga: Jelang Piala Super Italia 2018, Bek Juventus Waspadai Kebangkitan Higuain)

Juventus

Allegri mengingatkan, keunggulan 22 poin atas Milan di liga domestik tidak ada artinya dalam pertandingan final seperti ini. Namun, Piala Super Italia dapat menjadi latihan yang pas untuk menyambut pertandingan-pertandingan berformat knockout seperti di Liga Champions dan Coppa Italia.

“Sulit untuk dijelaskan mengapa kami kalah adu penalti dari Napoli dan AC Milan. Saya berharap besok (Kamis 17 Januari 2019 dini hari WIB) ceritanya akan berbeda. Jarak 22 poin di liga tiada artinya dan pertandingan ini akan menjadi ujian yang bagus buat kami,” tutur Massimiliano Allegri, mengutip dari Football Italia, Rabu (16/1/2019).

“Kami harus belajar bahwa pertandingan satu kali seperti ini punya situasi berbeda dengan liga. Harapan utama adalah kami tidak perlu menjalani perpanjangan waktu karena kami ingin menyelesaikannya dalam 90 menit. Ini adalah latihan yang bagus untuk babak eliminasi,” imbuh pelatih asal Livorno itu.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

Pada Piala Super Italia 2016, AC Milan mampu menyisihkan Juventus lewat babak adu penalti. Gianluigi Donnarumma tampil sebagai pahlawan dengan menepis eksekusi penalti Paulo Dybala.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini