nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Emery Tak Bawa Ozil saat Kalah dari West Ham

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2019 02:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 13 45 2003676 ini-alasan-emery-tak-bawa-ozil-saat-kalah-dari-west-ham-ncYFXjV0pt.jpg Mesut Ozil dan Unai Emery (Foto: Reuters)

LONDON – Arsenal kalah 0-1 dari West Ham United saat melakoni partai ke-22 Liga Inggris 2018-2019. Pada kekalahan itu, Arsenal tidak memainkan salah satu pemain bintangnya yakni Mesut Ozil. Pelath Arsenal, Unai Emery, sudah beberapa kali tak memainkan Ozil dan itu menimbulkan pertanyaan.

Selepas menderita kekalahan dari West Ham, Emery akhirnya membeberkan alasan mengapa Ozil lagi-lagi tak tampil untuk Arsenal. Menurut Emery, Ozil tak dimainkan karena memang tenaganya tak dibutuhkan oleh The Gunners –julukan Arsenal– saat ini.

Mesut Ozil (Foto: Twitter Resmi Arsenal)

Emery berpandangan para pemain yang di bawanya ke markas West Ham merupakan yang terbaik untuk pertandingan itu. Meskipun kerap tidak dimainkan pada musim ini, tetapi Emery juga menegaskan bahwa Ozil tidak akan dijual oleh Arsenal. Emery menegaskan paham betapa pentingnya jasa pemain berpaspor Jerman itu untuk Arsenal.

BACA JUGA: Hummels Akui Van Dijk sebagai Bek Tengah Terbaik di Dunia

“Saya memutuskan bahwa para pemain di sini adalah yang terbaik untuk pertandingan. Kami telah menang dan kalah dengan dia (Ozil). Dia bukan satu pemain yang dijual. Kami tahu kami tidak bisa kehilangan dia,” ujar Emery, seperti yang diwartakan Dailystar, Minggu (13/1/2019).

Mesut Ozil (Foto: Reuters)

“Saya bisa mengatakan dia bekerja minggu ini secara normal. Saya baru saja mengatakan kami menang dan kalah dengan dia dan para pemain di sini adalah yang pantas berada di pertandingan. Bersama mereka kami bisa menang, tetapi kami kalah. Saya akan terus bekerja dengan setiap pemain karena mereka semua penting. Namun, sekarang keputusannya adalah untuk datang dengan para pemain ini,” tutup pelatih berpaspor Spanyol itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini