nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Filipina 3-0, China Kukuh di Puncak Klasemen Grup C Piala Asia 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 22:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2003376 kalahkan-filipina-3-0-china-kukuh-di-puncak-klasemen-grup-c-piala-asia-2019-vNIqn4HLE1.jpg Tumbangkan Filipina 3-0, China kukuh di puncak klasemen Grup C Piala Asia 2019 (Foto: laman resmi AFC)

ABU DHABI – Tim Nasional (Timnas) Filipina bertemu China di laga kedua Grup C Piala Asia 2019. Bertanding di Stadion Muhammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Jumat (11/1/2019) Philip Younghusband dan kolega jelas meraih poin penuh dari skuad besutan Marcello Lippi untuk memperbaiki posisi mereka di dasar klasemen sementara Grup C saat ini.

Akan tetapi, hingga laga usai mereka harus menyerah dari China dengan skor akhir 3-0. Dua gol China di borong penyerang mereka, Wu Lei, pada menit ke 40’ dan 66’. Sementara satu gol lagi dicetak pemain pengganti mereka, Yu Dabao pada menit 80’.

Jalannya pertandingan

Filipina langsung tancap gas di awal babak pertama. Mereka dengan segera membangun serangan ke jantung pertahanan China. Gol cepat sepertinya menjadi target mereka di awal babak pertama kali ini. Akan tetapi, strategi bertahan China masih terlalu sulit untuk ditembus.

Hingga memasuki 20 menit di babak pertama, Filipina masih memegang jalannya pertandingan. memanfaatkan lebar lapangan mereka mulai sedikit menemukan celah untuk bisa masuk ke daerah pertahanan lawan.

Akan tetapi, alih-alih unggul di babak pertama, gawang Filipina justru bobol lebih dulu pada menit 40’. China sukses melakukan skema serangan yang berujung gol. Striker mereka, Wu Lei, melepaskan tembakan dari sisi kanan yang tidak mampu di halau penjaga gawang Filipina. Babak pertama usai, China unggul 1-0 atas Filipina.

Memasuki babak kedua, China yang unggul satu gol kini bermain lebih percaya diri. Akan tetapi, para penggawa Filipina juga memberikan perlawanan guna mampu menyamakan kedudukan. Menit 66’ Wu Lei kembali jadi mimpi buruk bagi para pemain bertahan Filipina.

Sepakan kaki kanannya kembali membobol gawang Filipina yang dikawal Woodland. Memanfaatkan umpan dari rekan satu timnya, Wu Lei membawa China unggul 2-0 di babak kedua. Memasuki akhir laga, China kembali menambah keunggulan mereka menjadi 3-0 berkat gol dari pemain pengganti mereka, Yu Dabao di menit 80.

Berikut susunan pemain Filipina vs China di fase grup Piala Asia 2019

Filipina XI: M. Falkesgaard; L.Woodland, C. De Murga, Alvaro Silva, S. Palla, D.Sato; P. Reichelt, J. Straup, K. Ingerso, S. Schrock; J.Patino

China XI: J Yan; Y.Liu, K.Shi, X.Feng, Zhangmos; X.Zhao, Z.Zheng, J.Hao; L.Gao, Wu Lei, X.Wu

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini