nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan Piala Asia 2019, Kamis 10 Januari

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 01:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 51 2002862 hasil-pertandingan-piala-asia-2019-kamis-10-januari-pzwTggEByU.jpg Timnas Yordania vs Suriah (Foto: AFC)

SEJUMLAH pertandingan yang sengit dan menarik baru saja tersaji dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala Asia 2019. Salah satu yang menraik perhatian adalah pertandingan antara Timnas India melawan Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di Grup A.

Laga tersebut membuat banyak orang penasaran lanataran sebelumnya India memetik kemenangan telak 4-1 atas Thailand. Kendati begitu, harus disayangkan karena ketika berhadapan dengan UEA, justru India yang harus mendera kekalahan. India kalah dengan skor 0-2 dari UEA. Adapun dua gol UEA masing-masing dilesakkan oleh Khalfan Mubarak Al Shamsi (41’) dan Ali Ahmed Mabkhout (88’).

(Baca juga: Komentar Penyerang Timnas India Usai Lewati Catatan Gol Messi)

India vs UEA

Di pertandingan Grup A lainnya, Timnas Thailand berhasil memetik kemenangan kala berhadapan dengan Bahrain. Dalam laga ini, Bahrain sebenarnya tampil lebih mendominasi, di mana mereka memiliki penguasaan bola lebih banyak. Akan tetapi, Thailand mampu memanfaatkan peluang lebih baik. Pada menit ke-58, Chanathip Songkrasin mencetak gol semata wayang yang membuat Thailand menang 1-0.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara UEA tampil sebagai pemuncak Grup A dengan koleksi empat poin. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga dihuni oleh India dan Thailand yang sama-sama mengemas tiga poin. Sedangkan Bahrain menjadi juru kunci karena baru bisa mendapat satu poin.

Bahrain vs Thailand

Dari Grup B, Timnas Yordania memetik kemenangan meyakinkan 2-0 kala berhadapan dengan Suriah. Gol untuk Yordania masing-masing dikreasikan oleh Moussa Al Tamari (26’) dan Tareq Ziyad (43’). Hasil itu membuat Yordania menjadi pemuncak Grup B dengan enam poin, sedangkan Suriah tertahan di peringkat ketiga.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini