nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Penyerang Timnas India Usai Lewati Catatan Gol Messi

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 06:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 10 51 2002362 komentar-penyerang-timnas-india-usai-lewati-catatan-gol-messi-QOxwsLFH1J.jpg Penyerang Timnas India Sunil Chhetri (Foto: laman resmi AFC)

DUBAI – Penyerang Tim Nasional (Timnas) India, Sunil Chhetri, mencuri perhatian publik sepakbola dunia dengan catatan golnya. Pria berusia 34 tahun itu berhasil melewati koleksi gol Lionel Messi bagi timnas dengan total 67 buah.

Sebagai informasi, Lionel Messi membukukan 65 gol dalam 128 penampilan bersama Timnas Argentina hingga Januari 2019. Catatan Sunil Chhetri tersebut hanya bisa dikalahkan oleh Cristiano Ronaldo jika hanya menghitung pesepakbola yang masih aktif bermain.

(Baca juga: Jadi Pahlawan Kemenangan India, Sunil Chhetri Lewati Capaian Messi)

Lionel Messi

CR7 hingga Januari 2019 sudah mencetak 85 gol bagi Timnas Portugal sejak melakukan debut pada 2004. Melihat fakta tersebut, Chhetri memilih untuk merendah. Ia tidak mau dirinya dibandingkan dengan dua orang megabintang sepakbola tersebut.

“Tidak ada perbandingan atau apa pun itu antara saya dengan Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, saya sangat bangga,” ujar Sunil Chhetri, dinukil dari Al Jazeera, Rabu (10/1/2019).

“Saya hanya melakukan yang terbaik untuk negara saya. Setiap ada kesempatan, saya akan mencoba untuk mencetak gol,” imbuh penyerang asal klub Bengaluru FC tersebut.

Sunil Chhetri

Sunil saat ini tengah berjuang membawa Timnas India di Piala Asia 2019. Dua golnya ke gawang Thailand membawa Timnas India menang 4-1 sekaligus membuka jalan lolos ke babak knockout.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini