Jadi Pahlawan Kemenangan India, Sunil Chhetri Lewati Capaian Messi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 51 2001058 jadi-pahlawan-kemenangan-india-sunil-chhetri-lewati-capaian-messi-aVcrYp12Gv.jpg Sunil Chhetri (Foto: Ist)

ABU DHABI โ€“ Sebuah rekor luar biasa berhasil ditorehkan penyerang andalan tim nasional (Timnas) India, Sunil Chhetri, ketika membantu negaranya memenangkan laga perdana Grup A Piala Asia 2019 melawan Thailand.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Al Nahyan Stadium pada Minggu 6 Januari 2019 malam WIB tersebut, Chhetri memang menjadi momok untuk pertahanan Thailand. Bagaimana tidak, Chhetri berhasil mencetak dua gol pada pertandingan kontra Thailand tersebut.

Sunil Chhetri

Dua gol tambahan di laga melawan Thailand pun membawa Chhetri berhasil mengungguli catatan gol internasional yang dicetak oleh megabintang Argentina, yakni Lionel Messi. Ya, Chhetri sepanjang kariernya bersama Timnas India, ia sudah mencetak 67 gol unggul dua gol dari Messi.

Baca Juga: Dipecat Thailand, Ini Catatan Milovan Rajevac

Sementara itu, rekor pencetak gol terbanyak bagi timnas untuk pemain yang masih aktif sendiri hingga saat ini masih dimiliki oleh bintang Portuhal, yaitu Cristiano Ronaldo, yang sejauh ini sudah menorehkan 85 gol untuk negaranya.

Lionel Messi

Dua gol Chhetri sendiri semakin terasa manis, lantaran Timnas India berhasil meraih tiga poin atas Thailand. Ya, Timnas India berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 4-1 atas The War Elephants โ€“julukan Thailand.

Kemenangan atas Thailand tersebut juga membawa Timnas India untuk sementara memimpin klasemen Grup A Piala Asia 2019. Mereka unggul dua poin dari Bahrain serta tuan rumah, Uni Emirat Arab (UEA), yang pada laga perdana bermain imbang.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini