Dipecat Thailand, Ini Catatan Milovan Rajevac

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 07 51 2000970 dipecat-thailand-ini-catatan-milovan-rajevac-OVwAjWJqaO.jpg Rajevac (paling kiri) dipecat dari jabatannya sebagai pelatih Thailand. (Foto: AFF)

ABU DHABI – Nasib tragis dialami pelatih asal Serbia, Milovan Rajevac. Pelatih 65 tahun itu dipecat dari jabatannya sebagai juru taktik Thailand pada Senin (7/1/2019). Hal itu setelah Thailand takluk 1-4 dari India di matchday pertama Grup A Piala Asia 2019 yang berlangsung di Stadion Al Nahyan, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu 6 Januari 2019 malam WIB.

Selintas, PSSI-nya Thailand (FAT) terlihat kejam langsung memecat Rajevac ketika Teerasil Dangda dan kawan-kawan baru melakoni satu pertandingan di Piala Asia 2019. Akan tetapi, jika ditelisik lebih dalam, FAT sudah cukup sabar kepada pelatih yang membawa Ghana lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2010 tersebut.

Timnas Thailand

Ambil contoh dalam tiga laga terakhir, Thailand tidak pernah merasakan yang namanya kemenangan. sebelum kalah dari India, Thailand hanya bermain 0-0 dan 2-2 kontra Malaysia di semifinal Piala AFF 2018.

BACA JUGA: Jadwal Piala Asia 2019, Senin 7 Januari

Dua hasil imbang itu juga membuat langkah Thailand di Piala AFF 2018 terhenti di semifinal. Padahal di dua penyelenggaraan sebelumnya, Thailand selalu keluar sebagai kampiun Piala AFF. Rajevac sendiri diangkat sebagai pelatih Thailand pada 26 April 2017 dan dikontrak selama tiga tahun.

Selama kurang lebih sembilan bulan menangani Thailand, Adisak Kraisorn dan kawan-kawan turun di 18 pertandingan. Hasil yang didapat pun tidak terlalu istimewa, yang mana hanya meraih delapan menang, empat imbang dan enam kalah.

Milovan Rajevac

Kemenangan didapat Thailand saat menghadapi lawan yang levelnya lebih rendah ketimbang mereka, seperti Timor Leste, Indonesia, Singapura, Gabon, Kenya, Hong Kong dan Trinidad & Tobago. Ketika menghadapi lawan yang selevel atau sedikit lebih tinggi, Thailand asuhan Rajevac kesulitan meraih kemenangan.

Berikut hasil yang didapat Thailand di bawah asuhan Rajevac:

Milovan Rajevac

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini