nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil di Kandang, Levante Tundukkan Barcelona 2-1

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 05:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 46 2002884 tampil-di-kandang-levante-tundukkan-barcelona-2-1-HeSPMeuTU7.jpg Levante vs Barcelona (Foto: Media Barcelona)

VALENCIA – Levante memetik kemenangan tipis 2-1 atas Barcelona dalam laga lanjutan leg pertama babak 16 besar Copa del Rey 2018-2019. Levante sudah unggul dua gol atas Barca di babak pertama. Sayangnya, pada babak kedua Barca menipiskan keadaan melalui eksekusi penalti Philippe Coutinho.

Jalannya Pertandingan:

Begitu wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Levante langsung tampil menggebrak. Tak percuma, baru empat menit laga berjalan, kubu tuan rumah sudah langsung mencetak gol. Ruben Rochina melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti yang langsung disambut sundulan Erick Cabaco. Jasper Cilessen tak kuasa menahan laju bola. Levante unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona langsung tampil menekan. Akan tetapi, Blaugrana tidak bisa dengan mudah menembus pertahanan Levante. Tuan rumah tampil solid dan bermain disiplin. Mereka tak membiarkan Barca mendapat celah ataupun ruang tembak.

Levante vs Barcelona

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, Barcelona justru harus kembali kebobolan. Kali ini gol Levante diciptakan oleh Borja Mayoral pada menit ke-18. Emmanuel Boateng melepaskan umpan terobosan yang kemudian dituntaskan oleh Borja Mayoral dengan sepakan kaki kanan. Bola meluncur ke dalam gawang dan membuat Levante memimpin 2-0.

Keunggulan 2-0 tersebut terus bertahan hingga turun minum. Bahkan, di babak kedua Levante tidak mengendurkan serangan mereka. Kubu tuan rumah mencoba bermain sabar demi bisa mendapat gol tambahan, walau mereka juga tidak melupakan disipilin pertahanan.

Kendati demikian, gawang Levante akhirnya bobol juga. Pada menit ke-85 Barcelona menipiskan skor melalui Philippe Coutinho dari titik putih. Coke melakukan pelanggaran di kotak terlarang terhadap Denis Suarez. Tak ayal, wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Barcelona.

Meski begitu, harus disayangkan karena hadiah penalti tersebut tetap tak bisa menghindarkan Barcelona dari kekalahan. Pada akhirnya, pertandingan usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan Levante.

Susunan Pemain:

Levante: Aitor Fernandez; Erick Cabaco, Sergio Postigo, Chema Rodriguez; Coke, Ruben Rochina, Sanjin Prcic, Jose Campana, Moses Simon; Emmanuel Boateng, Borja Mayoral.

Real Madrid: Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Jeison Murillo, Chumi, Juan Miranda; Sergio Busquets, Arturo Vidal, Carles Alena; Malcolm, Coutinho, Ousmane Dembele.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini