nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Tottenham Jadi Ujian Nyata Pertama bagi Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 23:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 11 45 2003300 hadapi-tottenham-jadi-ujian-nyata-pertama-bagi-man-united-zsPqJfG4TY.jpg Man United (Foto: Twitter/@ManUtd)

MANCHESTER – Mantan Pemain Manchester United, Dimitar Berbatov, menyatakan laga melawan Tottenham Hotspur di akhir pekan ini akan menjadi ujian nyata pertama untuk The Red Devils –julukan Man United. Berbatov berpendapat seperti itu karena menilai Tottenham memiliki kualitas yang setara dengan Man United.

Berbatov memandang Tottenham sebagai tim yang bisa meberikan kekalahan pertama untuk Man United. Meskipun begitu, Berbatov percaya peluang Man United untuk menang tetaplah ada.

Romelu Lukaku (Foto: Twitter/@ManUtd)

Lima kemenangan beruntun yang diraih Man United bersama juru taktik interim mereka, Ole Gunnar Solskjaer, akan menambah kepercayaan diri jelang pertandingan akbar melawan Tottenham. Rasa percaya diri yang meninggi itu akan meningkatkan performa Man United di pertandingan tersebut.

BACA JUGA: Berbatov Ingin Lihat Respon Solskjaer jika Man United Kalah

Kondisi Tottenham yang kelelahan selepas menang 1-0 atas Chelsea di semifinal Piala Liga Inggris 2018-2019, dinilai menguntungkan Man United. Jika bisa memanfaatkan hal itu, maka kemenangan kemungkinan besar didapatkan pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu 13 januari 2019, pukul 23.30 WIB itu.

Man United vs Reading (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Ini adalah ujian nyata pertama. Jika (Tottenham) Spurs dapat mengatasi kelelahan di kaki mereka, maka kemenangan kemungkinan besar akan diraih lagi. Tetapi, (Man) United akan sangat percaya diri setelah lima kemenangan berturut-turut,” ujar Berbatov, seperti yang diwartakan Goal, Jumat (11/1/2019).

“Mereka (Man United) dapat memenangkan ini jika bermain cerdas serta mengeksploitasi kelelahan yang mungkin ditunjukkan Spurs. Itu akan menghibur, saya yakin. Kekalahan untuk salah satu dari kedua tim itu akan menjadi pukulan yang merusak tujuan masing-masing di musim ini,” tutup mantan pemain Man United itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini