nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Predikat Legenda Mudahkan Solskjaer Latih Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 22:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 45 2003295 predikat-legenda-mudahkan-solskjaer-latih-man-united-lWqXqLAxZD.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: The Guardian)

MANCHESTER Manchester United tengah menikmati tren positif bersama juru taktik interim mereka, Ole Gunnar Solkjaer. Lima kemenangan beruntun di semua kompetisi menjadi bukti dari tangan dingin Solskjaer melatih Man United.

Mantan pemain Man United, Dimitar Berbatov, membeberkan rahasia keberhasilan Solskjaer melatih The Red Devils –julukan Man United. Menurut Berbatov, predikat legenda yang dimiliki Solskjaer membantunya untuk mengembalikan performa terbaik Man United.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twittter/@ManUtd)

Sebagaimana diketahui, Solskjaer memang legenda Man United yang pernah menghadirkan banyak trofi bergengsi dari 1996-2007. Pengalaman sebagai pemain membantu Solskjaer untuk menerapkan kembali permainan menyerang Man United, yang terkesan hilang sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2003.

BACA JUGA: Berbatov Ingin Lihat Respon Solskjaer jika Man United Kalah

Predikat legenda itu juga yang membuat semua pemain Man United lebih hormat kepada dia dibandingkan juru taktik lainnya. Menurut Berbatov, Soslkjaer tak perlu berteriak untuk dapatkan perhatian para pemain Man United karena hal itu akan datang dengan sendirinya.

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)

“Ketika legenda klub menjadi pelatih Anda, dia (Solskjaer) secara otomatis mendapat perhatian para pemain, semata-mata karena pernah di sana dan melakukan itu. Ketika Anda berada di posisi Ole (Solskjaer), setelah mencetak begitu banyak gol dan memenangkan banyak trofi, ia mendapat perhatian,” ujar Berbatov, seperti yang diwartakan Goal, Jumat (11/1/2019).

“Dia tidak perlu berteriak untuk membuktikan apa pun, dia akan mendapatkannya (perhatian). Sejak saat itu, dia perlu menunjukkan bahwa mereka harus percaya kepadanya. Dia tahu apa yang dilakukan dan menilai dari hasil serta cara mereka bermain, itu jelas bekerja,” tutup mantan pemain Man United itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini