nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surat Sterling untuk Fans yang Terima Perlakuan Rasis

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 16:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 11 45 2003205 dukungan-sterling-untuk-fans-yang-terima-perlakuan-rasis-iFKRTx5yOd.jpg Raheem Sterling (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Tindakan rasis merupakan sesuatu yang haram di sepakbola. Hal itu tidak hanya berlaku untuk para pelaku sepakbola tetapi juga fans. Winger Manchester City, Raheem Sterling, pun amat menolak segala tindakan rasis dalam sepakbola.

Oleh karena itu, Sterling memberi dukungan kepada seorang fans bernama Ethan ERoss yang menerima perlakuan rasis. Sterling pun mengirimkan surat berisikan nasihatnya kepada Ethan agar tetap menjadi diri sendiri apa pun kata orang lain.

Surat Sterling untuk Ethan (Foto: Twitter/@TheMCFCView)

“Ethan yang terhormat, Saya baru-baru ini diberitahu dari Nanna Sue yang Anda cintai tentang masa sulit yang Anda alami dengan pelecehan ras. Ingatlah untuk berdiri tegak dan bangga terhadap siapa diri Anda dan jangan biarkan mereka mengambil keberanian Anda. Anda kuat dan sangat berani, dan Nanna juga sangat bangga pada Anda. Tetaplah menjadi diri sendiri. Ingat berbicara tidak selalu membuat hidup mudah, tetapi mudah tidak pernah mengubah apa pun. Dengan hormat, Raheem Sterling,” tulis Sterling seperti yang dikutip dari Sportbible, Jumat (11/10/2019).

BACA JUGA: Son Bertekad Sudahi Rentetan Kemenangan Man United

Sterling tentu amat memahami perasaan Ethan, karena dia beberapa kali juga menerima perlakuan rasis. Salah satu perlakuan rasis yang diterima oleh Sterling ialah di pertandingan Man City kontra Chelsea di Stamford Bridge. Saat itu ada oknum fans The Blues –julukan Chelsea– yang melakukan tindakan rasis kepada Sterling.

Raheem Sterling (Foto: Sportskeeda)

Kemudian, tindakan rasis juga terjadi di Liga Italia saat Inter Milan menghadapi Napoli di Giuseppe Meazza. Waktu itu Kalidou Koulibaly yang menjadi korban rasis dari oknum fans Inter. Kejadian itu pun mengundang perhatian dunia karena tindakan rasis merupakan hal yang amat dikutuk dalam sepakbola.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini