nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diincar Banyak Klub, De Ligt Putuskan Bertahan di Ajax

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 05:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 10 51 2002360 diincar-banyak-klub-de-ligt-putuskan-bertahan-di-ajax-Y0y8UIGLS6.jpg Bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt (Foto: Matthijs de Ligt/Twitter)

AMSTERDAM – Klub-klub besar Eropa yang mengincar tanda tangan Matthijs de Ligt harus bersiap patah hati. Sebab, pemuda berpaspor Belanda itu memutuskan untuk bertahan di Ajax Amsterdam, setidaknya pada bursa transfer musim dingin 2019.

Nama Matthijs de Ligt gencar diberitakan diincar sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester United, Barcelona, dan Manchester City. Namun, pria berusia 19 tahun itu memutuskan menetap di Amsterdam Arena demi mengantar Ajax menjadi juara Liga Belanda 2018-2019.

(Baca juga: De Ligt Lebih Pilih Main Bareng Ziyech ketimbang Ronaldo atau Messi)

Matthijs de Ligt

Akan tetapi, kapten Ajax Amsterdam itu tidak berjanji untuk menetap selamanya. Ia hanya memutuskan bertahan setidaknya hingga musim panas 2019. Pernyataan tersebut membuka harapan bagi tim-tim besar untuk merekrutnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Saya tidak akan pindah pada bursa transfer musim dingin 2019,” ujar Matthijs de Ligt, dilansir dari Goal, Kamis (10/1/2019).

“Penggemar Ajax tidak perlu khawatir. Kami ingin memenangi titel Liga Belanda dan membutuhkan setiap pemain untuk mencapai tujuan tersebut,” imbuh peraih trofi Golden Boy 2018 itu.

Matthijs de Ligt

Kontrak de Ligt di Ajax Amsterdam sendiri baru akan berakhir pada musim panas 2021. Akan tetapi, lesatan kariernya di klub dan Tim Nasional (Timnas) Belanda membuat pemain kelahiran Leiderdorp itu menjadi komoditi panas di bursa transfer yang diperebutkan banyak klub.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini