nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Baru Tampil 15 Kali, Klausul Lepas Diaz Melebihi Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 10:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 46 2001899 baru-tampil-15-kali-klausul-lepas-diaz-melebihi-messi-MUKOsa602T.jpg Brahim Diaz (kiri) saat menandatangani kontrak bersama Madrid. (Foto: @realmadrid)

MADRID – Real Madrid memasang klausul lepas yang sangat-sangat tinggi untuk pesepakbola berusia 19 tahun yang baru saja mereka datangkan dari Manchester City, Brahim Diaz. Madrid memasang klausul lepas bagi Diaz sebesar 750 juta euro atau sekira Rp12,1 triliun!

Jelas nominal itu sangat-sangat spektakuler untuk ukuran pesepakbola 19 tahun tersebut. Terlebih, pesepakbola keturunan Maroko itu tidak memiliki pengalaman panjang di level persepakbolaan internasional.

Lolos Tes Medis, Brahim Diaz Resmi Berseragam Real Madrid

Sebelum membela Madrid, Diaz sempat satu tahun membela tim senior Man City, tepatnya dalam kurun Januari 2018 hingga 2019. Dalam periode tersebut, eks pemain akademi Malaga itu hanya turun di 15 pertandingan dengan koleksi dua gol.

BACA JUGA: Berawal dari Ballboy, Pemain Ini Kini Satu Tim dengan Isco di Madrid

Bahkan, klausul lepas yang dimiliki Diaz saat ini melewati banderol yang diberikan Barcelona untuk Lionel Messi. Saat ini, La Pulga –julukan Messi– memiliki klausul lepas mencapai 700 juta euro atau setara Rp11,3 triliun.

Sekarang, tugas Diaz membuktikan kepada dunia bahwa dirinya memang layak mendapatkan klausul setinggi itu. Benar, usianya baru 19 tahun, namun bukan berarti Diaz tidak boleh unjuk gigi di hadapan publik Santiago Bernabeu.

Lolos Tes Medis, Brahim Diaz Resmi Berseragam Real Madrid

Bahkan, penampilan optimal diharapkan fans Madrid dapat langsung ditunjukkan Diaz. Sebab, Madrid saat ini dalam kondisi terpuruk dan membutuhkan perbaikan segera demi menyelamatkan musim mereka.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini