nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Syarat agar Mourinho Kembali Tangani Real Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 09:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 46 2001868 2-syarat-agar-mourinho-kembali-tangani-real-madrid-dDZY3cwhsG.jpg Mourinho bisa kembali tangani Madrid. (Foto: REUTERS)

MADRID Fans Real Madrid menyerukan manajemen timnya untuk segera memecat sang pelatih, Santiago Solari. Kemudian fans Madrid meminta, posisi peninggalan Solari akan diisi juru taktik asal Portugal, Jose Mourinho.

Peluang Madrid mendapatkan Mourinho sebenarnya cukup terbuka. Sebab, pelatih 55 tahun itu tidak terikat kontrak dengan klub mana pun setelah dipecat Manchester United pada Selasa 18 Desember 2018.

Jose Mourinho

Akan tetapi, Mou –sapaan akrab Mourinho– tidak langsung begitu saja menerima tawaran Madrid. Seperti diberitakan media-media Eropa, ada dua syarat agar Mourinho mau menangani Madrid.

BACA JUGA: Berawal dari Ballboy, Pemain Ini Kini Satu Tim dengan Isco di Madrid

Syarat yang diminta Mourinho kepada presiden Madrid, Florentino Perez, ialah belanja pemain. Mourinho melihat Madrid membutuhkan perbaikan di sektor belakang dan depan.

Bobroknya pertahanan Madrid bisa dilihat dari pencapaian mereka di Liga Spanyol 2018-2019. Dari 18 pertandingan, gawang mereka sudah kemasukan 23 kali. Catatan itu merupakan yang terburuk ketimbang penghuni tujuh besar klasemen Liga Spanyol 2018-2019.

Jose Mourinho

Di sektor penyerangan Madrid pun terlihat buruk. Dari 18 pertandingan, Madrid hanya mengoleksi 26 gol. Catatan itu terpaut 24 gol dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019. Jika Perez mengiyakan permintaan Mourinho, jangan heran dalam waktu dekat ayah dua anak tersebut segera membesut Gareth Bale dan kawan-kawan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini