nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Klub Liga 3 di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, Persija Janji Tetap Tampil Maksimal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 21:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 49 2001746 hadapi-klub-liga-3-di-kratingdaeng-piala-indonesia-2018-persija-janji-tetap-tampil-maksimal-2D3p2asoxB.jpg Skuad Persija Jakarta. (Foto: laman resmi Persija)

JAKARTA - Hasil drawing ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yang dilakukan PSSI telah membuat Persija Jakarta akan berhadapan dengan wakil klub Liga 3, yakni Kepri 757 Jaya, di babak 32 besar kompetisi tersebut. Meski melawan klub yang bermain di kasta ketiga tersebut, Persija dipastikan tetap akan tampil maksimal.

Asisten pelatih Persija, Mustaqin, menilai laga di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 juga sangat penting bagi timnya. Ia memastikan anak asuhnya akan bermain maksimal pada dua leg yang akan dijalani oleh timnya.

“Tetap sekali lagi siapapun lawan kita, target awal kita memenangkan pertandingan. Kita tidak main-main. Dan lawan ketemu Persija pasti juga tidak main main. Oleh sebab itu, kalau kita terlena dan kita tidak menyiapkan diri pasti ada hasilnya,” ujar Abah sapaan Mustaqin, Selasa (8/1/2019).

Baca Juga: Persija Gelar Latihan Perdana Jelang Bergulirnya Liga 1 2019

Saat ini tim kepelatihan Persija dibawah komando Mustaqin terus mempersiapkan tim. Kali ini latihan digelar Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim, Jakarta. Materi untuk mengembalikan fisik kembali jadi fokus. Namun yang berbeda metodenya pemain lebih banyak menggunakan bola saat menjalani latihan tersebut.

“Saya pikir fisik sudah bukan jamannya lagi kaya dulu lari lari. Kali ini dengan bola. Dengan bola kita dapat chemistry, fisik, dan finishing,” tambahnya.

Sementara itu, pemain Senior Persija, Ismed Sofyan, menilai kesiapan dini timnya tentu sangat bagus untuk menyambut Kratingdaeng Piala Indonesia 2018. Apalagi dengan tenggat waktu yang ada dengan sudah berlatih saat ini nantinya Persija akan siap menghadapi Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.

“Persiapan sekarang sangat bagus bagi Persija untuk menghadapi laga Piala Indonesia. Terutama kondisi fisik juga tinggal nantinya memilih pemain Yang akan bermain,” timpal pemain bernomor 14 itu.

Babak 32 besar Krangtingdaeng Piala Indonesia 2018 sendiri akan berlangsung 22 Januari 2019 hingga 6 Februari 2019. Berdasarkan regulasi dari pihak PSSI, babak 32 besar menggunakan sistem gugur kandang dan tandang.

Persija sendiri lolos ke babak 32 Besar Krangtingdaeng Piala Indonesia 2018 setelah menaklukkan Bogor FC 1-0 di babak 64 besar. Dimana gol tunggal Macan Kemayoran diciptakan oleh Osas Saha.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini