nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Gelar Latihan Perdana Jelang Bergulirnya Liga 1 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 20:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 07 49 2001230 persija-gelar-latihan-perdana-jelang-bergulirnya-liga-1-2019-sRVLiPM7VD.jpg Persija (Foto: Media Persija)

JAKARTA - Persija Jakarta sudah menjalani latihan perdana untuk memasuki musim 2019, Senin (7/1). Menariknya latihan perdana ini berlangsung di venue anyar yakni Lapangan Aldiron, Jakarta. Terlihat 30 pemain menjalani latihan perdana kali ini. Beberapa diantaranya muka lama seperti Bambang Pamungkas, Novri Setiawan, Rezaldi Hehanussa, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan lain-lain. Meskipun ada beberapa pemain musim lalu yang masih absen.

"Riko (Simanjuntak) sudah izin ke saya bahwa tanggal 9 dia ada acara keluarga. (Sandi) Sute menyelesaikan administrasi, itu saja. Begitu juga (Marko) Simic akan datang sebelum charity game, sedangkan Rohit (Chan) masih liburan," ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Senin (7/1/2019).

Persija (Foto: Media Persija)

"Latihan sekali lagi ini juga sekaligus trial uji coba lapangan baru next kami akan kembali ke Halim. Selain itu latihan ini seperti yang saya bilang Persija itu butuh aktualisasi diri, untuk pemain 12 yaitu Jakmania. Jadi setiap seminggu sekali minimal mereka harus latihan disini  bertemu yang punya Persija, yakni The Jak," tegasnya.

BACA JUGA: Persija Jakarta Capai Kesepakatan dengan Ivan Kolev

Sementara itu, dalam latihan ini ada empat pemain baru yang sudah menampakkan diri. Mereka adalah Ryuji Utomo, Resky Fandi Witriawan (eks timnas Indonesia U-19), Heri Susanto (eks PSM Makassar), dan Bruno Matos (pemain asing asal Brasil). Begitu juga Dany Saputra yang baru balik dari peminjaman Bhayangkara FC.

Ryuji Utomo (Foto: Media Persija)

Selain itu ada beberapa pemain trial, seperti topskor Liga 2 2018 Indra Setiawan, Ikhsan Kurniawan, Akbar Zakaria, Achmad Nurifasa, serta mantan bek timnas Indonesia U-19, Sahrul Kurniawan. Tidak hanya itu ada juga para pemain Persija U-19 yang diikutkan dalam latihan seperti Al Hamra Hehanussa, Anang Ma'ruf, Rama, serta Ammarsyahdi. Latihan kali ini juga masih dipimpin oleh asisten pelatih Mustaqim.

"Sekali lagi persiapan ini termasuk persiapan kami untuk menghadapi Asian Champions League menghadapi Home United. Apalagi ini sebagai bentuk adaptasi juga mengingat disana menggunakan lapangan jenis ini," ujar Mustaqin.

"Hampir pemain mengeluh sepatu soalnya. Panas di telapak kaki tapi saya memaklumi mengingat ini juga latihan perdana. Bruno saya pikir pemain punya skill sedangkan Ryuji tak usah diragukan lagi kapasitasnya,”tambahnya.

Berikut 30 nama pemain Persija:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Daryono, Gianluca Pagliuca Rossy

Bek: Ryuji Utomo (baru), Vava Mario Yagalo, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Dany Saputra (kembali dari pinjaman), Rezaldi Hehanussa

Gelandang: Fitra Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Nugroho Fatchu Rochman, Yan Pieter Nasadit, Bruno Matos (asing baru), Novri Setiawan, Resky Fandi Witriawan (baru)

Depan: Bambang Pamungkas, Heri Susanto (baru)

Pemain trial: Akbar Zakaria, Indra Setiawan, Ikhsan Kurniawan, Achmad Nurifasa, Sahrul Kurniawan, Ahmad Hari S.A

Pemain Persija U-19: Ammarsyahdi, Al Hamra Hehanussa, Anang Ma'ruf, Rama, Desly Nur

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini