nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persija Jakarta Capai Kesepakatan dengan Ivan Kolev

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 06 49 2000522 persija-jakarta-capai-kesepakatan-dengan-ivan-kolev-lwrYoTeBXP.jpg Persija Jakarta sudah capai kesepakatan dengan Ivan Kolev (Foto: PS TNI/Instagram)

JAKARTA – Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta, dikabarkan mencapai kesepakatan dengan Ivan Kolev yang akan diangkat sebagai pelatih kepala menggantikan Stefano Cugurra. Pelatih berkebangsaan Bulgaria itu dijadwalkan tiba di Jakarta pada pertengahan Januari 2019.

Sebagaimana diberitakan, Persija harus rela melepas Stefano Cugurra yang memilih mengundurkan diri. Pria yang akrab disapa Teco itu ingin mencari tantangan baru dalam karier kepelatihannya usai menukangi Macan Kemayoran selama dua tahun terakhir.

(Baca juga: Komentar Manajer Persija soal Kepergian Stefano Cugurra)

Stefano Cugurra diangkat anak asuhnya (Foto: Heru Haryono/Okezone)

Prestasi Persija Jakarta di bawah asuhan Teco cukup bagus. Pria berkewarganegaraan Brasil itu mampu membawa Ismed Sofyan dan kawan-kawan mengakhiri penantian gelar juara Liga Indonesia yang terakhir kali diraih pada 2001.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan, pihak klub sudah mencapai kesepakatan dengan Ivan Kolev. Pria yang pernah menjadi juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu akan datang pada pertengahan Januari 2019 untuk menandatangani kontrak.

“Dia sudah setuju dengan surat penawaran kami dan kami memilih Kolev. Dia direncanakan datang pada 12 atau 13 Januari,” ujar Gede Widiade, dilansir dari Goal Indonesia, Minggu (6/1/2019).

Persija Jakarta

Melansir dari situs resmi Liga Indonesia, Persija Jakarta sempat mempertimbangkan dua nama, yakni Ivan Kolev dan Alfred Riedl. Pilihan akhirnya jatuh kepada Ivan Kolev yang diyakini lebih mengenal kultur sepakbola Indonesia dengan pengalaman sebagai pelatih di PS TNI (sekarang PS Tira), Mitra Kukar, dan Persipura.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini