nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Manajer Persija soal Kepergian Stefano Cugurra

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 06:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 05 49 2000230 komentar-manajer-persija-soal-kepergian-stefano-cugurra-BaY1MhAJfy.jpeg Stefano Cugurra memutuskan meninggalkan Persija Jakarta (Foto: laman resmi Persija Jakarta)

JAKARTA – Kabar mengejutkan datang dari Persija Jakarta. Pelatih yang membawa mereka juara Liga 1 2018, Stefano Cugurra, memutuskan untuk meninggalkan Macan Kemayoran. Pria berkebangsaan Brasil itu mengucapkan salam perpisahan lewat unggahan di akun Instagramnya pada Jumat 4 Januari 2019.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko, membenarkan perpisahan tersebut. Meski begitu, ia mengatakan pihak klub sebenarnya masih menginginkan agar pria yang akrab disapa Teco itu melanjutkan kerja sama. Sebab, kinerjanya selama dua musim menukangi Ismed Sofyan dan kawan-kawan dianggap memuaskan.

(Baca juga: Teco Pastikan Tak Lagi Jadi Pelatih Persija)

Stefano Cugurra

Perlu diketahui, pada musim pertamanya, yakni Liga 1 2017, Teco berhasil membawa Persija finis di peringkat lima besar. Memasuki musim kedua, Persija Jakarta berhasil mengawinkan trofi Piala Presiden dan Liga 1 2018.

“Pada dasarnya Persija masih menginginkan coach Teco untuk tetap bersama Persija di musim 2019. Tapi kelihatannya Teco ingin mencari pengalaman dan tantangan baru di klub lain,” tutur Ardhi Tjahjoko, dilansir dari situs resmi Liga Indonesia, Sabtu (5/1/2019).

Perpisahan Stefano Cugurra

Soal tantangan di klub lain memang disinggung Teco dalam unggahannya di akun Instagram. Pria yang fasih berbahasa Indonesia itu mengatakan ingin memulai tahun baru dengan melihat adanya tantangan buat karier kepelatihannya.

Kepergian Stefano Cugurra sedikit banyak akan mengganggu persiapan tim menjelang kualifikasi Liga Champions Asia pada 5 Februari 2019. Persija Jakarta harus bergerak cepat mencari pengganti sebelum partai tandang ke Singapura untuk menantang Home United tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini