nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi Hernandez Jadi Panutan Arthur Melo di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 17:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 08 46 2001615 xavi-hernandez-jadi-panutan-arthur-melo-di-barcelona-cEP4zR9ZHX.jpg Xavi Hernandez. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Gelandang anyar Barcelona, Arthur Melo, mengutarakan kekagumannya terhadap Xavi Hernandez. Saking kagumnya, Arthur bahkan menjadikan legenda hidup Barcelona tersebut sebagai panutannya dalam berkarier di dunia sepakbola.

Xavi memang berhasil menunjukkan penampilan yang begitu gemilang selama berkarier di dunia sepakbola. Pada masa kejayaannya, pemain berpaspor Spanyol tersebut berhasil membawa Barcelona menjadi juara di ajang Liga Spanyol serta Liga Champions.

Arthur Melo

Tak hanya Blaugrana –julukan Barcelona, penampilan yang gemilang juga ditunjukkan Xavi saat memperkuat Tim Nasional (Timnas) Spanyol. Bersama La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– keluar sebagai kampiun di ajang Piala Dunia pada 2010 serta di ajang Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

BACA JUGA: Dipuji Messi, Arthur Makin Percaya Diri Tampil di Barcelona

Arthur pun berharap bisa meniru kegemilangan Xavi saat berkarier di Barcelona. Menurutnya, segala hal yang diinginkannya tersebut mungkin saja menjadi kenyataan. Sebab, penampilan yang apik dapat ditunjukkan Arthur di dunia sepakbola. Bersama Barcelona sendiri, ia dapat memberi kontribusi besar kepada Barcelona. Pujian pun terus berdatangan kepadanya lantaran berhasil tampil ciamik. Bahkan, Xavi sendiri turut memberi pujian kepada Arthur.

Xavi Hernandez

"Saya selalu mengakui kehebatan Xavi. Saya selalu mencoba melakukan hal yang sama dengan Xavi. Dia adalah fenomena. Jauh lebih serebral daripada yang lainnya,” ujar Arthur, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (8/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini