nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Komentar Ramos Usai Madrid Ditaklukkan Sociedad

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 13:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2000966 ini-komentar-ramos-usai-madrid-ditaklukkan-sociedad-bupLTtfxVI.jpg Sergio Ramos (Foto: Zimbio)

MADRID – Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan komentar mengenai hasil minor yang didapat klubnya saat melawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2018-2019. Ramos mengeluhkan kinerja wasit serta Video Assistant Referees (VAR) di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang meraih hasil mengecewakan ketika menghadapi Sociedad di Estadio Santiago Bernabeu pada dini hari WIB tadi. Madrid harus menyerah dua gol tanpa balas dari Sociedad melalui gol-gol yang dicetak oleh Willian Jose serta Ruben Pardo.

Real Madrid vs Real Sociedad

Jalannya laga sebenarnya bisa saja berubah pada babak kedua, terutama ketika Vinicius Junior dijatuhkan kiper Geronimo Rulli di kotak terlarang. Namun sang wasit justru memilih melanjutkan laga, ketimbang melihat Video Assistant Referees (VAR) sebagai pertimbangan.

Baca Juga: Madrid Dipermalukan Sociedad, Solari Kecam Wasit

“Wasit mengambil peran penting dalam beberapa hal. Saya selalu mendukung VAR tetapi ia harus dikembangkan karena apa yang kami saksikan malam ini adalah skandal. Dia bisa saja memutuskan penalti lalu melihat VAR,” jelas Ramos, seperti dikutip dari AS, Senin (7/1/2019).

Real Madrid vs Real Sociedad

“Setelah melihat insiden penalti itu di ruang ganti, satu hal yang kami minta adalah keadilan. Ada masa-masa ketika kami dihukum karena sikap kami di lapangan dan komite wasit seharusnya juga melakukan hal yang sama untuk ofisial,” sambungnya.

“VAR tersedia tetapi anda harus tahu bagaimana cara menggunakannya. Kami termotivasi dan berjuang untuk Liga Spanyol yang akan berjalan sulit dan insiden seperti ini membuat semuanya jadi lebih sulit,” tuntas personel Timnas Spanyol tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini