nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Dipermalukan Sociedad, Solari Kecam Wasit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 07 Januari 2019 11:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 07 46 2000871 madrid-dipermalukan-sociedad-solari-kecam-wasit-50xP1AfDKr.jpg Santiago Solari (Foto: Twitter Real Madrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memberikan komentar terkait hasil buruk yang didapat klub asuhannya ketika menjalani lanjutan Liga Spanyol musim 2018-2019 melawan Real Sociedad. Solari mengaku sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit, Munuera Montero, di laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Madrid memang meraih hasil mengecewakan ketika menghadapi Sociedad di Estadio Santiago Bernabeu pada dini hari WIB tadi. Madrid harus menyerah dua gol tanpa balas dari Sociedad melalui gol-gol yang dicetak oleh Willian Jose serta Ruben Pardo.

Jalannya laga sebenarnya bisa saja berubah pada babak kedua, terutama ketika Vinicius Junior dijatuhkan kiper Geronimo Rulli di kotak terlarang. Namun sang wasit justru memilih melanjutkan laga, ketimbang melihat Video Assistant Referees (VAR) sebagai pertimbangan.

Real Madrid vs Real Sociedad

Hal itu pun memunculkan protes keras dari para pemain Madrid. Bahkan seusai pertandingan antara Madrid melawan Sociedad, Solari mengaku benar-benar kecewa terhadap gaya kepemimpinan Montero.

Baca Juga: Sociedad Permalukan Madrid 2-0 di Hadapan Publik Santiago Bernabeu

“Penalti pada insiden Vinicius bagi saya sangat jelas. Insiden pertama (yang melibatkan Sergio Ramos) merupakan pelanggaran, tapi saya sepakat dengan wasit dan VAR,” jelas Solari, seperti dikutip dari Football Espana, Senin (7/1/2019).

Real Madrid vs Real Sociedad

“Ada kejadian yang membuat semua orang gagal memahaminya, dalam insiden Vinicius, karena kami tak diberikan penalti. Kelalaian tersebut membuat kami benar-benar sangat dirugikan. Saya merasa hari ini semuanya serba buruk,” sambung pelatih asal Argentina tersebut.

Kekalahan tersebut pun membuat Madrid semakin tercecer dari persaingan dalam perburuan titel Liga Spanyol musim ini. Ya, Los Blancos –julukan Madrid– harus tertinggal 10 poin dari rival utama mereka, yakni Barcelona.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini