nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Anggap Getafe Lawan yang Patut Diawasi Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 16:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 06 46 2000657 valverde-anggap-getafe-lawan-yang-patut-diawasi-barcelona-ZoBsmnkdvO.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: AFP)

GETAFE Barcelona bakal kembali melakoni laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Di pekan ke-18, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal berjumpa dengan Getafe pada Senin 7 Januari 2019 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap Getafe adalah lawan yang sulit untuk timnya sehingga patut diawasi oleh para pemainnya.

Hal tersebut diutarakan Valverde lantaran Getafe tengah berada dalam tren yang cukup apik. Dalam lima laga terakhir, tim asuhan Jose Bordalas belum menelan satu pun kekalahan. Dua laga berakhir dengan kemenangan, sementara tiga lainnya imbang.

Barcelona

Dengan torehan tersebut, Valverde tak mau menganggap remeh Getafe. Baginya, posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019 yang tengah ditempati Barcelona bukanlah jaminan. Segala hal mungkin saja terjadi di setiap pertandingan yang dilakoni Blaugrana –julukan Barcelona, termasuk kala berjumpa Getafe.

BACA JUGA: Masa Depan Valverde di Barcelona Tergantung pada Trofi yang Diraih

Apalagi, laga akan digelar di markas Getafe, yakni Coliseum Alfonso Perez. Dengan kondisi ini, para penggawa Getafe pun diyakini bakal tampil dengan penuh percaya diri lantaran mendapat dukungan dari para penggemarnya. Karena itu, Valverde merasa timnya wajib untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum mentas pada laga tersebut. Hal ini wajib dilakukan agar Barcelona tak tergeser dari posisi puncak.

Barcelona

“Getafe adalah tim tangguh yang menciptakan tekanan kuat dan meyakinkan. Mereka berjuang untuk mendapatkan tempat di Eropa dan akan menjadi lawan yang sulit,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (6/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini