nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masa Depan Valverde di Barcelona Tergantung pada Trofi yang Diraih

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 07:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 06 46 2000503 masa-depan-valverde-di-barcelona-tergantung-pada-trofi-yang-diraih-nm7vqzSpAd.jpg Ernesto Valverde (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Hingga saat ini, Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih belum memiliki kejelasan mengenai masa depannya menangani klub berjuluk Blaugrana tersebut. Pasalnya, masa depan Valverde baru akan ditentukan setelah musim kompetisi 2018-2019 berakhir, di mana pihak manajemen bakal mengevaluasi prestasi apa saja yang dipersembahkan Valverde untuk Barca.

Kontrak Valverde bersama Barca sejatinya akan berakhir pada 30 Juni 2019. Meski sudah satu setengah musim menangani Barca dan mempersembahkan sejumlah trofi, namun pihak manajemen nyatanya tak ingin terburu-buru mengambil keputusan. Sebagai klub besar, manajemen tentu mengharapkan Barca tak hanya sekadar memenangkan gelar domestik saja.

(Baca juga: Tak Lagi Pakai Produk La Masia, Barcelona Dimarahi Rivaldo)

Messi dan Valverde

Menanggapi hal itu, Valverde pun menyikapinya dengan kalem. Pelatih berpspor Spanyol tersebut tak merasa kecewa dengan keputusan manajemen Barca yang menunda membahas kelanjutan kariernya. Meski begitu, Valverde mengharapkan agar ia bisa bertahan di Barca, karena ia merasa bahagia di sana.

“Dalam sepakbola, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Saya memiliki kontrak dua tahun dengan klub ditambah opsi, dan pada akhir musim kami harus memutuskan apakah saya melanjutkan atau tidak. Kami akan menunda keputusan itu untuk lebih jauh ke depan, tergantung pada bagaimana musim berjalan," jelas Valverde, menukil dari Sky Sports, Minggu (6/1/2019).

Ernesto Valverde

"Ini baru setengah musim, namun jika semuanya berjalan dengan baik, saya akan senang untuk bertahan, meskipun itu bukan hanya keputusan saya. Kita semua tahu bagaimana manajemen bekerja. Jika Anda tidak memenangkan sesuatu, seperti yang telah terjadi sebelumnya, orang-orang mulai membicarakan Anda. Tapi, saya merasa baik di sini, seperti yang saya miliki sejak awal," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini