Van Gaal Pertanyakan Semangat Juang Man City di Liga Inggris 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 06 45 2000593 van-gaal-pertanyakan-semangat-juang-man-city-di-liga-inggris-2018-2019-XbdOusldx7.jpg Man City (Foto: Twitter/@OptaJoe)

AMSTERDAM – Mantan Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, menyatakan bahwa Manchester City memiliki ide sepakbola dan permainan yang luar biasa. Akan tetapi, pasukan Josep Guardiola itu dinilai Van Gaal kekurangan semangat juang.

Semangat juang Man City dianggap Van Gaal masih kalah dibandingkan Liverpool. Menurut Van Gaal, Jurgen Klopp membuat Liverpool menjadi tim yang memiliki permainan fantastis di Liga Inggris 2018-2019.

Man City (Foto: Laman resmi Man City)

“(Man) City memiliki ide sepakbola yang luar biasa dan cara bermain yang gemerlap - tetapi bukan semangat juang yang tepat. Jangan salah paham, saya masih suka menonton cara City bermain. Tapi cara Klopp membuat Liverpool bermain benar-benar fantastis,” ujar Van Gaal, seperti yang dilansir Goal, Minggu (6/1/2019).

BACA JUGA: Mantan Pelatih Man United Bertaruh Liverpool Akan Juarai Liga Inggris Musim Ini

Meskipun Man City dinilai Van Gaal kekurangan semangat juang, tetapi The Citizens –julukan Man City– telah menunjukkan tekad kuatnya untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris saat mengalahkan Liverpool 2-1 di Etihad Stadium pada tengah pekan ini. Kemenangan itu membuat Man City hanya berjarak empat poin dari Liverpool yang masih berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Mohamed Salah dan Naby Keita (Foto: Twitter/@LFC)

Meskipun belum bisa mengudeta Liverpool, tetapi tim asuhan Guardiola itu telah memberikan tekanan berarti untuk The Reds –julukan Liverpool. Dengan musim yang masih panjang maka peluang Man City untuk mengakhiri musim di peringkat pertama tentu masih amat besar. Hal yang sama juga berlaku untuk Liverpool, sehingga persaingan kedua tim itu pada Liga Inggris musim ini disinyalir akan berjalan ketat hingga pekan terakhir.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini