Mantan Pelatih Man United Bertaruh Liverpool Akan Juarai Liga Inggris Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 06 Januari 2019 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 06 45 2000591 mantan-pelatih-man-united-bertaruh-liverpool-akan-juarai-liga-inggris-musim-ini-ZqKpfhKF7S.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

AMSTERDAM – Mantan Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal percaya bahwa Liverpool akan menjuarai Liga Inggris 2018-2019. Bahkan, juru taktik asal Belanda itu mengaku berani mempertaruhkan seluruh uangnya untuk Liverpool.

Van Gaal melihat Liverpool saat ini telah menjadi mesin petarung seutuhnya, di mana Pelatih The Reds –julukan Liverpool, Jurgen Klopp berjasa besar untuk hal itu. Klopp dianggap Van Gaal tidak memiliki pemain dengan kualitas terbaik, tetapi itu justru yang membuat The Reds jadi lebih seimbang dalam bertahan ataupun menyerang.

Man City (Foto: Twitter/@ManCity)

Sementara itu, tim yang dinilai Van Gaal memiliki pemain dengan kualitas terbaik di Liga Inggris ialah Manchester City. Kendati demikian, itu justru membuat Man City memiliki kelemahan ketika bertahan. Van Gaal menganggap Liverpool lebih baik dalam bertahan dibandingkan Man City.

BACA JUGA: Hormati Chelsea, Fabregas Pilih Bungkam soal Transfernya ke Monaco

“Klopp telah mengubah Liverpool menjadi mesin petarung mutlak - baik menyerang maupun bertahan. Jadi, jika saya menaruh uang saya di satu klub untuk liga, itu adalah Liverpool,” ujar Van Gaal, seperti yang dilansir Goal, Minggu (6/1/2019).

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“Tim Liverpool tidak didasarkan pada kualitas tertinggi dalam hal para pemain mereka. Faktanya, para pemain dengan kualitas terbaik ada di (Man) City. Tetapi, pada saat yang sama, itulah kelemahan (Josep) Guardiola. Ia hanya melatih timnya dengan cara menyerang – selalu sama. Saat timnya harus bertahan, mereka terlihat mengerikan. Liverpool memiliki tim yang jauh lebih baik dalam hal bertahan,” tutup mantan pelatih Man United itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini