nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Winger yang Bisa Didatangkan Chelsea pada Januari 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 05 Januari 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 05 51 2000434 5-winger-yang-bisa-didatangkan-chelsea-pada-januari-2019-k0Jy33o988.jpg Malcom (Foto: Reuters)

CHELSEA secara resmi mendapatkan Winger Borussia Dortmund, Christian Pulisic pada bursa transfer musim dingin kali ini. Pemain asal Amerika Serikat itu didatangkan Chelsea dengan mahar 64 juta euro atau sekira Rp1,057 miliar.

Kedatangannya ke Chelsea diprediksi bakal membuat lini depan The Blues –julukan Chelsea– semakin garang. Kendati begitu, sang pelatih, Maurizio Sarri mengungkapkan, timnya masih akan melakukan belanja pemain terutama untuk mengisi sektor sayap.

Melansir dari laman Fox Sport, Sabtu (5/1/2018), kali ini Okezone akan membahas mengenai lima pemain yang berpotensi untuk didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019:

5. Florian Thauvin (Marseille)


Florian Thauvin pernah bermain di Liga Inggris bersama Newcastle United. Akan tetapi, Thauvin pergi setelah hanya setengah musim setelah bermain 13 pertandingan liga tanpa mencetak gol. Namun, seiring berjalannya waktu, pemain berusia 25 tahun itu kini menjelma menjadi salah satu winger terbaik milik Marseille.

Musim ini, Thauvin tercatat memiliki 11 gol dan tiga assist dalam 16 pertandingan liga untuk Marseille. Ia juga menjadipencetak gol terbanyak keempat bersama di divisi teratas Prancis bersama dengan Neymar.

4. Malcom (Barcelona)


Penggawa Barcelona, Malcom, menjadi salah satu pemain yang cocok untuk didatangkan Chelsea bursa transfer musim dingin kali ini. Sulitnya mendapat tempat utama di skuad Barca bisa menjadi salah satu Chelsea untuk merayunya datang ke Stamford Bridge.

Sebelum membela Blaugrana, Malcom menjadi salah satu pemain kunci untuk tim lamanya, Bordeaux. Pemain berkebangsaan Brasil itu tercatat mencetak 12 gol dalam 35 pertandingan Ligue 1 untuk klub. Pencapaian tersebut jelas menjadi salah satu yang cukup impresif bagi seorang winger.

3. Hirving Lozano (PSV Eindhoven)


Winger milik PSV Eindhoven ini menjadi incaran banyak klub elit Eropa menyusul penampilan apiknya bersama Tim Nasional (Timnas) Meksiko pada gelaran Piala Dunia 2018. Pemain berusia 23 tahun bergabung dengan PSV Eindhoven sebelum dimulainya musim 2017-2018. Lozano mencetak 44 gol dalam 149 pertandingan untuk klub Liga MX yang termasuk 18 di musim terakhirnya di klub hanya dalam 37 pertandingan.

Melihat pada catatan tersebut, Lozano pun disebut-sebut menjadi salah satu pemain sayap yang tepat untuk didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019 kali ini.

2. Wilfried Zaha (Crystal Palace)


Nama lain yang menjadi pilihan tepat untuk didatangkan Chelsea pada bursa transfer musim dingin kali ini adalah Wilfried Zaha. Penggawa Crystal Palace itu memililki fisi bermain yang cocok dengan klub asal kota London tersebut.

Selain itu, Zaha sangat fleksibel dan dapat bermain di mana saja di garis depan. Karena itu, ia bisa bermain sebagai penyerang tengah jika Maurizio Sarri kehabisan kesabaran dengan Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

1. Nicolas Pepe (Lille)


Nicolas Pepe juga menjadi salah satu pilihan jika Chelsea ingin mendatangkan winger baru pada bursa transfer musim dingin kali ini. Beramain untuk Lille, pemain asal Pantai Gading itu menjadi salah satu winger muda berbakat yang bermain di Liga Prancis.

Pepe mencetak 25 gol liga dalam 54 pertandingan untuk Lille setelah bergabung dengan mereka pada awal musim 2017-2018. Namanya semakin melejit setelah ia mampu menorehkan 12 gol pada musim ini. Pepe hanya terpaut satu gol dari top skorer sementara Liga Prancis, Kylian Mbappe.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini