nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Ungkap Perbedaan Barcelona Musim Lalu dan Sekarang

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 16:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 46 1999519 valverde-ungkap-perbedaan-barcelona-musim-lalu-dan-sekarang-Aw03umsFB2.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasakan betul perbedaan penampilan timnya pada musim ini dan sebelumnya. Menurutnya, kondisi tersebut dapat terlihat jelas pada peluang Barcelona dalam merebut gelar juara.

Musim lalu, Barcelona dapat unggul jauh di paruh pertama musim. Mereka tercatat dapat mengumpulkan total 45 poin sebelum jeda musim dingin sehingga unggul sembilan poin atas Atletico Madrid yang berada di tempat kedua. Kondisi ini pun terus bertahan hingga akhirnya gelar juara dipastikan jadi miliki Barcelona pada musim lalu.

Barcelona

Sementara pada musim ini, Barcelona butuh sedikit perjuangan keras untuk menyegel gelar juara. Meski telah menempati posisi puncak di klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019, posisi tim berjuluk Blaugrana tersebut belumlah aman. Pasalnya, mereka hanya unggul tiga poin atas Atletico yang berada di tempat kedua.

BACA JUGA: Valverde Yakin Dembele Bisa Beri Kontribusi Lebih Besar Lagi ke Barcelona

Meski begitu, Valverde tetap bersyukur karena Barcelona tetap memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara pada musim ini. Kini, PR besar yang dimilikinya hanyalah membuat Barcelona tampil lebih konsisten agar asa tersebut tetap terjaga.

Barcelona

"Musim lalu, pada paruh pertama Liga Spanyol, kami secara praktis dan definitif dapat memenangkan gelar. Kami juga memiliki musim yang hebat pada paruh kedua yang hebat, tetapi paruh pertama lebih memberi pengaruh,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari laman resmi Barcelona, Kamis (3/1/2019).

“Tetapi pada musim ini, masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Saya pikir kami baik-baik saja. Ada mantra yang bagus, tetapi beberapa yang tidak begitu baik, tetapi kami berada di jalur yang benar,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini