nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Yakin Dembele Bisa Beri Kontribusi Lebih Besar Lagi ke Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 15:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 46 1999486 valverde-yakin-dembele-bisa-beri-kontribusi-lebih-besar-lagi-di-barcelona-jvvO8ItYGH.jpg Ousmane Dembele. (Foto: UEFA)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengomentari performa Ousmane Dembele pada musim ini. Menurut Valverde, Dembele telah menunjukkan perkembangan yang pesat pada musim ini, tetapi hal itu belum membuat sang pelatih merasa sepenuhnya puas sehingga menuntut kontribusi yang lebih besar lagi.

Di musim keduanya mentas bersama Barcelona, Dembele memang berhasil tampil cukup apik. Winger berpaspor Prancis itu dapat turut berperan atas kemenangan Barcelona di beberapa laga lantaran berhasil mencetak total 10 gol dan lima assist dari 22 pertandingan pada musim ini.

Ernesto Valverde

Kondisi ini tentu saja membuat Valverde merasa bahagia. Sebab, pada musim lalu, Dembele gagal membuktikan kemampuannya bersama tim berjuluk Blaugrana itu. Cedera yang kerap diderita membuat Dembele tak mampu mengeluarkan potensi terbaiknya. Dari 17 kali tampil bersama Barcelona, ia hanya mampu menjaringkan tiga gol.

BACA JUGA: Valverde Sebut Messi Selalu Bertanggung Jawab untuk Tim

Meski sudah menunjukkan peningkatan yang pesat pada musim ini, Valverde nyatanya belum merasa benar-benar puas. Pasalnya, ia menilai kemampuan yang ditunjukkan pemain berusia 21 tahun itu belum terlihat secara sepenuhnya. Jika kemampuan terbaik telah dikeluarkan, Valverde yakin Dembele bisa memberikan kontribusi yang jauh lebih besar lagi kepada Barcelona.

Ousmane Dembele

“Kami selalu mengatakan dia (Dembele) pemain yang berbakat. Kami ingin melihat bakat itu di lapangan. Tahun ini, kami akan melihat banyak hal yang dia tawarkan, tetapi saya masih berharap ada lebih banyak lagi,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (3/1/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini