nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Ogah Pikirkan Penghargaan Individu

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 11:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 01 47 1998527 cristiano-ronaldo-ogah-pikirkan-penghargaan-individu-bhP3YcT0kf.jpg Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (Foto: Juventus/Twitter)

LISBON – Megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo, menegaskan dirinya tidak mementingkan pencapaian pribadi. Pria berusia 33 tahun itu juga mengaku tidak terlalu terobsesi dengan gelar-gelar individu.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo gagal menyabet satu trofi individu sebagai pemain terbaik pada 2018. Ia kehilangan gelar Pemain Terbaik FIFA, UEFA, dan juga Ballon dOr, yang semuanya diraih oleh mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric.

(Baca juga: Ronaldo Jadi Pemain Portugal Tersubur dalam Semusim di Liga Italia)

Cristiano Ronaldo

CR7 mengaku lebih tertarik untuk bekerja keras bagi tim. Sebab, menurutnya penghargaan individu secara natural akan datang menghampiri apabila berhasil mengantarkan klub yang dibela mencapai kesuksesan.

“Saya tidak terobsesi dengan penghargaan individu. Hal terpenting adalah memenangkan trofi kolektif dan membantu tim. Sisanya akan datang sendiri,” ujar Cristiano Ronaldo kepada media Portugal, dilansir dari Channel News Asia, Selasa (1/1/2019).

Pria kelahiran Madeira itu juga tidak terlalu memikirkan soal rekor pribadi. Ronaldo mengatakan, level teknis, taktik, dan fisik semua tim di sepakbola saat ini sudah meningkat sehingga dirinya harus senantiasa beradaptasi guna tetap berada di tingkat teratas.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

“Saya tidak berpikir untuk memecahkan rekor-rekor. Saya bekerja lebih keras untuk membantu klub dan berada pada level terbaik secara individu. Sebab, level teknis, taktik, dan fisik dari semua tim lebih baik saat ini. Sangat sulit untuk menang akhir-akhir ini, jadi saya harus bekerja keras untuk tetap berada di atas,” tukas tunangan dari Georgina Rodriguez itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini