nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalteng Putra Berambisi Datangkan Diego Forlan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 29 Desember 2018 04:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 29 49 1997403 kalteng-putra-berambisi-datangkan-diego-forlan-6g8o5aehMr.jpg Kalteng Putra gencar melakukan pendekatan untuk memboyong Diego Forlan (Foto: Diego Forlan/Twitter)

PALANGKARAYA – Klub yang musim depan berlaga di Liga 1, Kalteng Putra, mengejutkan banyak pihak dengan rumor transfer Diego Forlan. Mantan penyerang Manchester United itu dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi menuju Palangkaraya guna memperkuat tim tersebut pada Liga 1 2019.

Pendekatan terhadap pemain berusia 39 tahun itu dibenarkan oleh Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi. Menurut mantan juru taktik Sriwijaya FC itu, pihak klub sudah bertemu dengan agen Diego, yakni Pablo Forlan, dan menemui kecocokan harga.

(Baca juga: Keuntungan Gunakan Baju Merah di Laga Semen Padang vs Kalteng Putra)

Diego Forlan

“Memang kami sudah bertemu dengan agen Diego Forlan dan harganya juga cocok. CEO Kalteng Putra juga berani. Masalah finansial tidak pernah terjadi ya, gaji lancar dan bonus juga tidak ada hambatan. Manajemennya juga serius,” tutur Kas Hartadi, seperti dikutip Okezone dari Goal Indonesia, Sabtu (29/12/2018).

Perlu diketahui, Diego Forlan memang berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama klub Liga Hongkong, Kitchee SC, tidak diperpanjang. Menurut laman Transfermarkt, banderol pemain berpaspor Uruguay itu hanya 100 ribu Euro atau setara Rp1,7 miliar.

Diego Forlan

Pablo Forlan pun membenarkan adanya pendekatan terhadap sang adik dari Kalteng Putra. Namun, pihak Diego Forlan masih menunggu datangnya tawaran lain sebelum mengambil keputusan mengenai masa depan peraih gelar pesepakbola terbaik Piala Dunia 2010 itu.

Selain Kalteng Putra, klub asal Liga Meksiko, Veracruz, juga melakukan pendekatan yang intens dengan Diego Forlan. Apalagi, tenggat pendaftaran pemain baru untuk Liga Meksiko jatuh pada 31 Januari 2019 sehingga Kalteng Putra harus benar-benar mengajukan tawaran yang serius untuk mendatangkan Diego Forlan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini