nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Berang dengan Tudingan Presiden Napoli soal Kepemimpinan Wasit

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 27 Desember 2018 11:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 27 47 1996502 allegri-berang-dengan-tudingan-presiden-napoli-soal-kepemimpinan-wasit-CYIuhOvRWH.jpg Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (Foto: situs resmi Juventus)

BERGAMO – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berang dengan komentar Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, soal klubnya yang selalu diuntungkan wasit. Menurut Allegri, komentar tersebut sangat tidak berdasar karena wasit-wasit yang bertugas di Liga Italia 2018-2019 sangat profesional.

De Laurentiis menilai, kepemimpinan wasit Paolo Mazzoleni di laga Inter Milan vs Napoli berat sebelah. Hal itu dilakukan demi melenggangkan langkah Juventus di Liga Italia 2018-2019. Apesnya, I Partenopei harus menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah sedangkan Juventus imbang 2-2 kontra Atalanta.

(Baca juga: Szcznesny Bicara Peluang Juventus di 16 Besar Liga Champions 2018-2019)

Atalanta vs Juventus

Walau marah besar, Allegri memilih untuk tidak berkomentar banyak mengenai kepemimpinan wasit. Ia justru senang karena wasit Luca Banti yang bertugas di laga kontra Atalanta memimpin dengan sangat baik. Hal itu terbukti dengan kartu merah yang diterima penggawa Si Nyonya Tua, Rodrigo Bentancur.

“Kesabaran saya sudah habis, tetapi memang lebih baik berbicara mengenai pertandingan. Banti bertugas dengan baik walau dari luar kami mendengar pernyataan seorang pemilik klub mengenai wasit,” ujar Massimiliano Allegri, dilansir dari Football Italia, Kamis (27/12/2018).

“Saya tidak mau mengomentari soal Banti karena rasanya tidak elegan. Saya tidak mau berbicara karena kita butuh mengedukasi penggemar,” imbuh pria asal Livorno tersebut.

Aurelio De Laurentiis

Allegri mengakui dirinya sempat kesal dengan ofisial keempat pada laga tersebut. Namun, ia lantas meminta maaf dan berharap ada peningkatan kinerja korps baju hitam ke depannya di Liga Italia 2018-2019 agar suara-suara sumbang tak lagi terdengar.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini