nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Untuk Pertama Kalinya, Ronaldo Dicadangkan di Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 26 Desember 2018 07:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 26 47 1995934 untuk-pertama-kalinya-ronaldo-dicadangkan-di-juventus-Y6sypcpkz8.jpg Cristiano Ronaldo mencoba salto (Foto: Twitter Ronaldo)

BERGAMO – Juventus bakal menjalani laga Boxing Day di pentas Liga Italia 2018-2019 dengan bertandang ke markas Atalanta, pada Rabu (26/12/2018) malam WIB. Pada pertandingan yang akan dilangsungkan di Bergamo tersebut, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, telah membuat keputusan untuk mencadangkan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Hal itu disampaikan langsung oleh Allegri dalam konferensi sebelum pertandingan. Maklum saja, pasalnya Allegri ingin mengistirahatkan Ronaldo setelah peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu selalu berjuang keras sejak kedatangannya ke Juventus. Bagaimana tidak, dalam 17 pertandingan yang telah dilakoni Juve di Liga Italia musim ini, Ronaldo selalu tampil sebagai starter.

(Baca juga: Ajak Ronaldo Gabung Juventus Lebih Mudah ketimbang Tevez)

Cristiano Ronaldo

Hasilnya memang tidak mengecewakan, di mana Ronaldo mencetak 11 gol dan menyumbang lima assist. Kendati begitu, Allegri merasa kalau ini adalah saat yang tepat untuk mencadangkan Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan ke depannya, utamanya adalah mengantarkan Juve berjaya di pentas Liga Champions.

“Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi starter di laga nanti, dia akan pertama kalinya duduk bersama saya di bangku cadangan. Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan, seperti semua orang. Melihat statistik, ini merupakan start terbaiknya dalam hal gol dan angka-angka lainnya,” jelas Allegri, mengutip dari Sky Sports, Rabu (26/12/2018).

Cristiano Ronaldo

“Bagaimanapun, dia harus berada dalam performa puncak pada bulan Maret, di pentas Liga Champions, di mana dia bisa menjadi faktor penentu, seperti yang dia telah dalam beberapa tahun terakhir," tandas Allegri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini